6 Serial dan Film Seru buat Rayakan Halloween 2024, dari Beetlejuice Beetlejuice hingga Paris Has Fallen

Pencinta sinema menyambut Oktober sebagai bulan Halloween. Sejumlah film dan serial dari Beetlejuice Beetlejuice hingga Paris Has Fallen tiba di Indonesia.

oleh Wayan Diananto diperbarui 16 Okt 2024, 23:05 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2024, 21:20 WIB
Spy × Family Code: White
Pencinta sinema menyambut Oktober sebagai bulan Helloween. Sejumlah film dan serial dari Beetlejuice Beetlejuice hingga Paris Has Fallen tiba di Indonesia. (Foto: Dok. Warner Bros. Pictures/ IMDb)

Liputan6.com, Jakarta Para pencinta sinema merayakan Oktober sebagai bulan Halloween. Bagi yang berencana merayakan Halloween 2024 di rumah saja, ada sejumlah serial dan film beragam genre yang asyik buat ditonton.

Beetlejuice Beetlejuice karya sutradara Tim Burton, salah satu yang layak dijadikan pilihan. Menempatkan Michael Keaton, Winona Ryder, dan Catherine O'Hara di garis depan, akting ketiganya tak perlu disangsikan.

Bagi yang lagi enggak ingin ditakut-takuti, serial Paris Has Fallen yang diproduseri Gerard Buttler dan film animasi Spy x Family Code: White layak dijadikan pilihan alernatif lantaran enak diikuti.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 serial dan film yang seru untuk ditonton sembari merayakan Halloween 2024. Dari 6 pilihan berikut ini, mana yang akan memenangkan hati Anda?

 

1. Joan

Poster serial Joan. (Foto: Dok. All3Media International/ IMDb)
Poster serial Joan. (Foto: Dok. All3Media International/ IMDb)

Sophie Turner bersinar bagai berlian di Joan, drama kriminal penuh gaya yang memfiturkan detail ciamik dekade 1980-an lengkap dengan sisi feminisnya. Begitulah situs Rotten Tomates menyanjung Joan yang dibintangi Sophie Turner, Frank Dillane, hingga Mia Millichamp-Long.

Serial Joan yang terinspirasi dari kisah nyata mengisahkan Joan Hannington, ibu yang jadi pencuri ulung setelah melepaskan diri dari pernikahan. Premis “simpel” ini dieksekusi dengan cermat sekaligus brilian oleh Anna Symon.

2. From season 3

Poster From season 3. (Foto: Dok. MGM Television/ MGM+ Studios/ IMDb)
Poster From season 3. (Foto: Dok. MGM Television/ MGM+ Studios/ IMDb)

Serial televisi horor fiksi ilmiah karya sineas John Griffin ini kali pertama mengudara pada 20 Februari 2022, diperkuat performa Harold Perrineau, Catalina Sandino Moreno, dan Eion Bailey yang meyakinkan.

Jangan tanya kualitas cerita dan akting pemain, karena situs Rotten Tomatoes memberi tingkat kesegaran hingga 91 persen untuk From. Serial ini disebut perjalanan asyik menuju destinasi yang misterius.

3. The Equalizer season 4

Poster The Equalizer season 4. (Foto: Dok. CBS Studios/ Universal Television/ IMDb)
Poster The Equalizer season 4. (Foto: Dok. CBS Studios/ Universal Television/ IMDb)

Menilik judulnya, kita langsung terkenang film trilogi The Equalizer yang dibintangi aktor peraih 2 Piala Oscar Denzel Washington. Kini, versi serialnya menempatkan aktris sekaligus musisi Queen Latifah.

Dalam serial The Equalizer, Queen Latifah sebagai Robyn McCall, mantan agen CIA yang telah bercerai dan memilih jadi penegak keadilan di jalannya sendiri. Suatu hari, mantan rekannya di CIA, Michelle Chambers, hadir.

 

4. Spy x Family Code: White

Spy × Family Code: White
Poster film Spy × Family Code: White. (Foto: Dok. Wit Studio/ CloverWorks/ IMDb)

Film animasi tentang aksi mata-mata Jepang rilisan tahun 2023 ini karya sutradara Takashi Katagiri berbekal skenario ciamik polesan Ichiro Okouchi yang didasari manga buatan Tatsuya Endo.

Saat dirilis di bioskop, Spy X Family Code: White dihujani kritik positif dari para pemerhati film. Dari peredarannya di seluruh dunia, Spy X Family Code: White mendulang pendapatan kotor 101 juta dolar AS. Belum sempat nonton? Sekaranglah saatnya.

 

5. Beetlejuice Beetlejuice

Poster film Beetlejuice Beetlejuice. (Foto: Dok. Warner Bros. Pictures/ IMDb)
Poster film Beetlejuice Beetlejuice. (Foto: Dok. Warner Bros. Pictures/ IMDb)

Versi klasik Beetlejuice dibuat Tim Burton dengan bintang Michael Keaton dan dirilis pada 1988. Kala itu, Beetlejuice menang Piala Oscar Tata Rias Terbaik. Tahun ini, Tim Burton kembali dalam film Beetlejuice Beetlejuice dengan kualitas tak kalah dari pendahulunya.

Selain Michael Keaton, film ini diperkuat Winona Ryder, Catherine O'Hara, Jenna Ortega hingga Monica Bellucci. Box Office Mojo pada 15 Oktober 2024 mengabarkan, Beetlejuice Beetlejuice telah mendulang pendapatan kotor 422,4 juta dolar AS dari seluruh dunia.

 

6. Paris Has Fallen

Poster serial Paris Has Fallen. (Foto: Dok. Canal+/ G-BASE/ Millennium Media/ StudioCanal/ IMDb)
Poster serial Paris Has Fallen. (Foto: Dok. Canal+/ G-BASE/ Millennium Media/ StudioCanal/ IMDb)

Jika Anda jatuh hati pada film London Has Fallen, Olympus Has Fallen, dan Angel Has Fallen, maka rasanya tak ada alasan untuk melewatkan serial Paris Has Fallen. Gerald Buttler yang memerankan Mike Banning dalam trilogi Has Fallen kini duduk di kursi produser.

Sebagai gantinya ada Mehdi Meskar, Tewfik Jallab, dan Ritu Arya. Petugas keamanan, agen MI6, mata-mata, pengkhianatan, plus serangan teroris di kota romantis. Jelas, lima elemen ini menjanjikan keseruan level tiada tara dalam serial Paris Has Fallen.

Enam serial dan film ini telah mendarat di Indonesia serta bisa diakses secara legal lewat platform streaming Catchplay+. Diharapkan kehadirannya memberi warna beda dalam Halloween 2024.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (16/10/2024), Country Manager Catchplay+, Dhini W. Prayogo, mengatakan Halloween tahun ini makin berwarna dengan hadirnya sejumlah anime.

Deretan anime yang di maksud antara lain Dragon Ball Daima, Dandadan, hingga Sword Art Online Alternative Gun Gala Online II. Konfigurasi serial dan film ini dipilih dilandasi alasan kuat.

“Beragam konten termasuk serial anime terbaru hadir pada Oktober ini untuk memastikan para pencinta film khususnya konten genre horor bisa menemukan destinasi yang lengkap,” ungkap Dhini W. Prayogo.

[INFOGRAFIS] Film-Film di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat
Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya