Geber Ramadan, Siti Badriah Menyapu Mushola & Hibur Anak Yatim

Menyapu bukanlah hal baru untuk Siti Badriah. Makanya ketika diminta untuk ikut membersihkan mushola, ia memilih untuk menyapu.

oleh Liputan6 diperbarui 20 Jul 2013, 23:30 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2013, 23:30 WIB
siti-badriah-130720c.jpg
Menyapu bukanlah hal baru untuk Siti Badriah. Makanya ketika diminta untuk ikut membersihkan mushola, ia memilih untuk menyapu.

Dengan telaten, Siti Badriah menyapu mushola Al Amir yang terletak di kelurahan Jati Pulo, Tomang, Jakarta Barat, Sabtu (20/7/2013). Kehadiran Siti Badriah di kawasan padat penduduk ini dalam rangka mengikuti kegiatan Geber Ramadan yang diselenggarakan oleh Liputan6.com.

"Aku memang suka menyapu. Di rumah aku juga suka menyapu lantai," kata Siti Badriah sambil tertawa. Ia tidak sendirian. Ada Rani Permata dan Wika Salim yang juga ikut membersihkan mushola.

"Acara ini sangat bermanfaat. Mushola itu tempat ibadah. Kalau mushola bersih, kita jadi nyaman dan betah berlama-lama di dalamnya. Lagipula, kebersihan itu bagian dari iman," jelas Siti Badriah.

Dalam kesempatan itu, Siti Badriah juga menghibur anak-anak yatim dan warga sekitar dengan lagu andalannya, Berondong Tua. "Boleh ya bu nyanyi lagu itu sedikit," Siti Badriah meminta ijin kepada ibu-ibu yang berada di mushola. "Tenang bu, nggak pakai goyang kok," jelasnya sambil tersenyum.(Rom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya