UVERworld Bersiap Luncurkan Fight for Liberty

UVERworld, band rock asal Shiga baru saja mengumumkan untuk merilis single terbarunya, Fight for Liberty.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 03 Agu 2013, 14:40 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2013, 14:40 WIB
uverworld-130803b.jpg
UVERworld, salah satu band Jepang beraliran rock alternatif asal Kusatsu, Shiga, baru saja mengumumkan untuk merilis single terbaru mereka pada 14 Agustus 2013 mendatang. Berjudul 'Fight for Liberty / Wizard Club', ini akan menjadi single pertama UVERworld yang dirilis pada 2013.

Lagu 'Fight for Liberty' sendiri merupakan sebuah tembang beraliran rock yang dinyanyikan Takuya secara bersemangat, diiringi oleh ketukan drum Shintarou yang sangat enerjik.

Permainan gitar Katsuya dan Akira pun sangat serasi, bahkan sesekali petikan gitar akustik terdengar. Nuansa lagu UVERworld di lagu ini masih sangat kental dengan warna elektronik minimalis di beberapa bagian.

Single yang terdiri dari tiga edisi CD ini, memilki 3 buah track yang sama, Fight for Liberty, 'Wizard Club', dan 'A Lovely Tone'. Untuk dua edisi terbatas, terdapat bonus lagu maupun DVD tergantung tipe mana yang akan dibeli.

Dalam versi DVD, terdapat cuplikan dari konser yang diselenggarakan oleh mereka pada 28 Februari 2013 silam di Zepp DiverCity.

Pada 2012 lalu, band bentukan 2000 silam ini merilis 3 single antara lain '7th Trigger', 'The Over', dan 'Reversi'. Album ke-7 mereka, 'The One' juga dirilis tahun lalu.

Fight for Liberty telah menjadi soundtrack untuk anime Space Battleship Yamato 2199 musim kedua. Sementara, Wizard Club menjadi tema sebuah acara televisi.

Beranggotakan Takuya (vokal), Katsuya (gitar), Akira (gitar) Nobuto (bass), dan Shintarou (drum), UVERworld pertama kali mengisi soundtrack anime yang dijadikan opening kedua Bleach melalui lagu D-tecnolife pada 2005 silam. Lagu tersebut juga menghantarkan mereka berjaya di Oricon Chart.(Rul)

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya