Avicii Kembali Rajai Tangga Lagu Inggris

Avicii menjadi raja di tangga lagu Inggris dengan hitsnya, Wake Me Up mengalahkan John Newman dan Robin Thicke.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Agu 2013, 12:40 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2013, 12:40 WIB
avicii-130805b.jpg

Avicii menjadi raja di tangga lagu Inggris dengan hitsnya, Wake Me Up. DJ dan produser asal Swedia ini mengalahkan penyanyi soul John Newman dan Robin Thicke yang masih bertahan di urutan ketiga.

Seperti dilansir Reuters, Senin (5/8/2013), The Official Charts Companym yang mengkompilasi daftar mingguan, DJ berusia 23 tahun itu mencatat penjualan lagu tercepat tahun ini di Inggris.

Avicii, yang bernama asli Tim Bergling, menjual 267 ribu kopi lagunya pada pekan pertama peluncuran bulan lalu dan total penjualannya pekan ini mencapai 545 ribu kopi.

Di tangga album, penyanyi klasik Richard dan Adam Johnson mengklaim nomor satu pertama mereka dengan album debut The Impossible Dream. Pasangan yang menjadi juara tiga ajang pencarian bakat "Britain`s Got Talent" itu menggeser penyanyi Inggris Jahmene Douglas lewat Love Never Fails dari ke posisi kedua.

Sementara di Amerika Serikat, Robin Thicke dengan single Blurred Lines masih berkuasa. Ia berhasil memuncaki Billboard Hot 100 setelah sebelumnya hanya mampu bertahan di urutan keempat selama tiga pekan lamanya.

Videoklip Blurred Lines sempat menjadi bahan perbincangan hangat di AS lantaran sejumlah pihak menilai videonya mengandung kekerasan seksual.(Asw)

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya