Dua Jempol untuk William Friedkin di Festival Film Venice

Sutradara film The Exorcist William Friedkin mendapatkan penghargaan tertinggi Lifetime Achievement di Festival Film Venice.

oleh Liputan6 diperbarui 30 Agu 2013, 16:40 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2013, 16:40 WIB
william-friedkin-130830b.jpg

Sutradara film The Exorcist William Friedkin mendapatkan penghargaan tertinggi Lifetime Achievement di Festival Film Venice. Ia benar-benar tak menyangka dengan hasil yang didapatnya.

"Aku sangat bahagia dan maish belum percaya bisa mendapatkan ini semua. Terima kasih kepada penyelenggara dan semua orang yang telah mendukungku," katanya di Channel News Asia, Jumat (30/8/2013).

Berkat William Friedkin, The Exorcist berhasil masuk nominasi Oscar sebanyak 10 kali. Dua di antaranya berhasil dibawa pulang. Selain itu, dirinya juga menjadi sutrada terbaik untuk film The French Connection di Oscar.

"William Friedkin telah berkontribusi banyak di dunia perfilman. Ia telah memberikan semua ilmunya, mungkin.. Tapi satu yang pasti, penghargaan ini pantas ia dapatkan," kata pihak penyelenggara.

Festival Film Venice juga memberikan sebutan untuk William Friedkin sebagai penemu modern blockbuster.(Asw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya