Kontestan Wanita New AFI Makassar Menyukai Whitney Houston

Dua kontestan wanita New AFI asal Makassar ternyata mengagumi penyanyi diva asal AS, Whitney Houston.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 27 Sep 2013, 18:50 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2013, 18:50 WIB
whitney-houston-130918c.jpg
Enam kontestan New Akademi Fantasi Indosiar (AFI), tiga orang  wanita dan tiga orang pria asal kota Makasar, tiba di Jakarta untuk melakukan sesi foto dan pelatihan vokal untuk menyambut Konser 5 Plus yang akan berlangsung Minggu (29/9/2013).

Dari ketiga kontestan wanita, ternyata dua di antaranya sangat menyukai salah seorang diva asal Amerika Serikat yang telah meninggal pada 2012 silam, Whitney Houston.

"Kalau dalam negeri aku suka Agnes Monica, kalau luar negeri aku suka Whitney Houston. Whitney suaranya khas banget," ujar Karina Utami Nurdin kontestan asal Makasar saat ditemui di studio Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/9/2013).

Selain Karina Utami Nurdin, peserta wanita lainnya seperti Stella Catherine Patisselano (21), juga menyukai Ratu Pop yang populer membawakan lagi I Look To You itu.

"Kalau dari luar negri aku suka Whitney Houston, kalau dari dalam negrinya aku suka sama Raisa, " ucap Stella Catherine Patisselano.

Menurut mereka, penyanyi berkulit hitam itu memiliki suara yang bagus, terutama dalam teknik vokalnya ketika bernyanyi di atas panggung. Oleh karena itu dalam latihan vokal yang akan berlangsung setelah sesi pemotretan nanti mereka berharap bisa seperti penyanyi idolanya itu.

"Kan latihan selama ini paling nyanyi-nyanyi sendiri, sekarang dilatih vokalnya, semoga bisa kayak Whitney suaranya," harap Stella

Seperti diketahui sebelumnya, Konser 5 Plus, di mana akan ada enam peserta (satu yang tampil mewakili daerahnya masing-masing), ditayangkan mulai 29 September hingga 5 Oktober 2013.

Dari penyaringan Konser 5 Plus New AFI 2013 ini, akan meloloskan 22 perserta yang masuk dalam babak Hip Hop sebelum terpilih 12 akademia yang akan mengikuti karantina selama 13 minggu. Selanjutnya mereka akan tampil dalam Konser New AFI 2013. (fei)

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya