Lagu Dikabarkan Dijiplak One Direction, Ini Tanggapan Def Leppard

Def Leppard menanggapi dengan santai kabar tentang penjiplakan lagu Pour Sugar on Me yang dilakukan oleh One Direction.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Des 2013, 16:50 WIB
Diterbitkan 26 Des 2013, 16:50 WIB
def-leppard-131226b.jpg

Setelah mendengar kabar tentang kemiripan lagu Midnight Memories milik One Direction dengan lagu Pour Some Sugar on Me, akhirnya Phil Collen dan Vivian Campbell, dua gitaris Def Leppard, angkat bicara mengenai peristiwa ini.

Seperti yang dilansir dari Mirror baru-baru ini, Def Leppard telah meminta tim pengacara untuk menyelidiki tuduhan kedua lagu tersebut mempunyai kemiripan yang sangat jelas. Jika memang terbukti, boyband asal Inggris itu akan menghadapi gugatan dari mereka.

Namun uniknya, Phil Collen dan Vivian Campbell, dua gitaris Def Leppard, menegaskan bahwa mereka tidak akan mengambil aksi hukum terkait masalah tersebut. Menurut Collen, kedua lagu tersebut memang memiliki struktur yang sangat mirip tapi tidak lebih.

“Pola kord yang digunakan adalah satu-empat-lima,” jelas Campbell. “Itu adalah pola musik blues dan merupakan salah satu pola paling dasar. Menurut saya, yang membuat lagu tersebut mengingatkan kepada lagu kami adalah produksi, suara, efek yang digunakan, serta penyusunan lagu.”

“Saya sangat tersanjung karena tiba-tiba anak-anak ini berpikir bahwa ini adalah suara yang bagus. Saya pikir kebanyakan orang dari generasi mereka tidak akan dapat menghubungkan musik mereka dengan musik kami,” tambah Campbell.

Sebelumnya, boyband yang beranggotakan Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, Louis Tomlinson, ini juga pernah dituduh meniru lagu milik The Who, Baba O’Riley dalam single pertama dari album Midnight Memories, Best Song Ever. (Ars)



Baca juga:

Def Leppard Kembali Masuk Dapur Rekaman
One Direction Jiplak Lagu Def Leppard?


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya