Menyusuri Kisah Bergengsi Era 1920 di The Grand Budapest Hotel

The Grand Budapest Hotel menceritakan petualangan seorang penjaga di sebuah hotel legendaris Eropa yang terkenal di era perang dunia.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Feb 2014, 17:30 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2014, 17:30 WIB
budapest-hotel-140205b.jpg
Satu lagi film Hollywood dengan nuansa klasik di era 1920 yang akan disajikan melalui layar lebar, The Grand Budapest Hotel. Film ini memiliki konsep artistik secara visual yang sangat menarik bagi para penggemar film bertema drama dan komedi.

The Grand Budapest Hotel menceritakan petualangan Gustave H, seorang penjaga di sebuah hotel legendaris Eropa yang terkenal antara era perang dunia pertama dan kedua. Ia juga ditemani oleh Zero Moustafa, pelayan hotel yang menjadi rekannya paling terpercaya.

Kisahnya sendiri melibatkan pencurian dan pengembalian terhadap lukisan berharga di era Renaisans serta persaingan kekayaan di sebuah keluarga besar. Dari berbagai macam motif yang ada, pertarungan mereka pun mengubah Benua Eropa secara dramatis setelah hadirnya kasus pembunuhan yang melibatkan Gustave.

Beberapa video berupa sebuah trailer dan cuplikan adegan telah dipajang di YouTube. Tampak nuansa komedi dan drama ditonjolkan dalam film ini. Pengambilan gambarnya pun sangat tertata rapi dan bisa membuat para penggemar film bernuansa klasik berdecak kagum.

Film ini dibintangi oleh Ralph Fiennes, F. Murray Abraham, Edward Norton, Mathieu Amalric, Saoirse Ronan, Adrien Brody, Willem Dafoe, Jude Law, hingga Owen Wilson. Aktor kawakan Bill Murray pun turut terlibat untuk memainkan peran yang cukup unik. Diperkenalkan juga pendatang baru bernama Tony Revolori.

Wes Anderson adalah sosok yang berperan besar dalam pembuatan The Grand Budapest Hotel. Ia memegang jabatan sutradara, penulis, sekaligus produsernya. Filmnya akan tayang perdana pada 7 Maret 2014 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya