Isolasi Pasien Covid-19 Bakal Ada di Setiap Desa Sidoarjo

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mengatakan, saat ini Desa Pabean dan Tambah Sawah sudah memiliki tempat isolasi dengan 22 tempat tidur pasien.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Jul 2021, 06:23 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2021, 06:23 WIB
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi  melihat vaksinasi Covid-19 di Desa Pabean Sidoarjo. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi melihat vaksinasi Covid-19 di Desa Pabean Sidoarjo. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo tengah menyiapkan tempat isolasi pasien COVID-19 di setiap desa untuk mencegah penularan virus corona.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mengatakan, saat ini Desa Pabean dan Tambah Sawah sudah memiliki tempat isolasi dengan 22 tempat tidur pasien.

"Nantinya di setiap desa juga ada posko COVID-19 sehingga memudahkan koordinasi dan komunikasi apakah ada warga yang terpapar atau isolasi mandiri. Termasuk di Pendapa Sidoarjo juga ada posko 24 jam," katanya dikutip dari Antara, Kamis (15/7/2021).

Ia mengatakan, posko juga akan mendata dan membantu warga yang kesulitan mengakses pelayanan rumah sakit serta menyalurkan bantuan kepada warga.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan bantuan obat untuk rumah sakit dan menyiapkan tenaga kesehatan untuk mendukung penanganan pasien COVID-19 di desa-desa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Tingkatkan Layanan

Pemerintah kabupaten juga terus meningkatkan cakupan pelayanan vaksinasi COVID-19 dan mengampanyekan penerapan protokol kesehatan.

Jumlah akumulatif warga yang terserang COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo hingga Kamis sebanyak 13.509 orang dengan jumlah penderita yang sudah sembuh 11.754 orang dan pasien yang meninggal dunia 647 orang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya