Cemburu, Pria di Banyuwangi Bakar Rumah Istri Siri hingga Hangus

Akibat cemburu seorang pria di Banyuwangi tega membakar rumah istri sirinya. Pria itu adalah IS (33), warga Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi. Sementara istri siri itu berinisial ISR (26).

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 10 Mar 2023, 05:03 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2023, 05:03 WIB
Polisi Lakukan Olah TKP pembakaran rumah akibat cemburu (Istimewa)
Polisi Lakukan Olah TKP pembakaran rumah akibat cemburu (Istimewa)

Liputan6.com, Banyuwangi - Seorang pria warga Desa Temurejo Banyuwangi, IS (33) membakar rumah istri sirinya, ISR  (25) karena terbakar api cemburu.

Kapolsek Bangorejo AKP Sutarkam mengatakan insiden pembakaran rumah itu terjadi pada 18 Februari 2023 lalu. Penyebabnya karena cemburu. Beberapa hari sebelumnya pasangan ini terlibat cekcok. Sang suami mendatangi korban di kediaman sang istri siri.

"Setelah bertemu, terjadi keribuatan dikarenakan korban diduga berselingkuh," kata Sutarkam, Kamis (9/3/2023).

IS yang emosi bahkan sempat meremukkan ponsel korban. Masih dengan emosi, dia kemudian mengajak korban ke rumahnya di Temurejo. Kala itu tanggal 17 Februari 2023, korban melarikan diri dari rumah suami. Mengetahui sang istri siri kabur, IS makin emosi. 

Esok harinya, ia mencari korban di kediamannya . Namun, usahanya sia-sia. Meski IS telah berkeliling rumah, sang istri siri tak berhasil ditemukan.

"Karena tidak ketemu, pelaku semakin emosi dan membakar selimut yang ada di atas kasur di dalam kamar korban dengan korek api," ujar Sutarkam.

IS lalu pergi dengan meninggalkan api yang masih menyala. Sore hari api membesar hingga diketahui oleh warga sekitar.

Warga bergotong-royong memadamkan api dengan alat seadanya. Beruntung, api tak lekas membakar seisi rumah.  Bagian yang gosong hanya di dalam kamar. Lemari baju, dipan, dan pakaian ludes.

"Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Bangorejo," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Polisi Dalami Kasus Pembakaran Rumah

Polisi pun mendalami kasus tersebut. Beberapa saksi telah dimintai keterangan. Alat-alat bukti seperti hape yang patah akibat dirusak pelaku dan barang-barang yang terbakar telah dihimpun.

Polisi juga mengamankan IS. Ia ditetapkan menjadi tersangka dan direjat tindak pidana perusakan barang dan pembakaran rumah.

"Sebagaimana dimaksud dalam pasal 406 jo pasal 187 KUHP," tandas Sutarkam.

 

Infografis Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu
Infografis Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya