Video Perampokan Toko di Jombang Viral di Medsos, Polisi Buru Pelaku

Menurut Sukaca, berdasarkan keterangan saksi dan sesuai rekaman CCTV, pelaku yang tergambar satu orang. Terindikasi pelaku mengendarai kendaraan sepeda motor. Namun demikian, itu masih terus didalaminya.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 25 Jul 2024, 12:03 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 12:03 WIB
Perampokan toko di Jombang terekam CCTV dan viral di medsos. (Istimewa)
Perampokan toko di Jombang terekam CCTV dan viral di medsos. (Istimewa)

Liputan6.com, Jombang - Polisi tengah memburu pelaku perampokan toko di Desa Talun Kidul, Kecamatan Sumobito, yang videonya viral di medsos.

"Perburuan pelaku perampokan itu dilakukan setelah Polsek Sumobito Jombang menerima laporan resmi dari korban," ujar Kasatreskrim Polres Jombang AKP Sukaca, Rabu (24/7/2024).

Sukaca mengatakan, pihaknya mendatangi Tempat kejadian perkara (TKP) mencari alat bukti termasuk juga mengamankan rekaman CCTV serta mencatat dua orang saksi yang ada di toko tersebut.

"Pasca kejadian itu, hari ini dilakukan pemeriksaan dua orang saksi, namun hasil pemeriksaan belum kita sampaikan karena saat ini pemeriksaan masih berjalan," ucapnya.

Menurut Sukaca, berdasarkan keterangan saksi dan sesuai rekaman CCTV, pelaku yang tergambar satu orang. Terindikasi pelaku mengendarai kendaraan sepeda motor. Namun demikian, itu masih terus didalaminya.

"Kami masih menyisir CCTV yang ada di sepanjang jalan, baik dekat TKP maupun secara radius 100 meter sampai 500 meter. Ada beberapa CCTV yang sudah kami dapatkan namun masih dianalisis teman-teman opsnal," ujarnya.

Terpisah, kasir toko yang menjadi korban perampokan, Selvia Fransiska (29) menceritakan, dirinya saat itu bersama satu karyawan lainnya sedang menjaga toko tersebut.

"Kondisi sedang sepi dan hendak tutup. Saat kejadian di dalam toko ada dua orang, saya bersama teman," ucapnya.

Tiba-tiba, seorang pria masuk ke toko dan langsung menodongkan senjata tajam jenis pisau ke arah Siska sembari meminta menyerahkan uang di toko tersebut.

"Ditodong, Minta uang, pelakunya sempat ngancam mau bunuh saya kalau tidak mengasikan uang semua, terus uang saya kasihkan semua, totalnya ada Rp 7,8 juta," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kuras Uang di Kasir

Ilustrasi perampokan. (Freepik)
Ilustrasi perampokan. (Freepik)

Setelah berhasil menguras uang di kasir toko, pelaku keluar dari toko lalu kabur. "Kejadiannya hari Minggu, pukul 21.00 WIB, saat toko mau tutup, ciri-ciri pelaku orangnya kecil kurus kira-kira tinggi 160 cm, memakai jaket abu-abu, bermasker dan topi biru," ucapnya.

Diketahui, sebuah video hasil rekaman CCTV perampokan toko di Jombang, Jawa Timur beredar di medsos. Video berdurasi 43 detik itu memperlihatkan rekaman seorang pria dengan menggunakan senjata tajam pisau merampok dua orang wanita yang ada di dalam sebuah toko.

Perampokan bersenjata tajam itu diketahui menyatroni toko Oishii Frozen Food atau agen sosis di Desa Talun Kidul, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, pukul 21.00 WIB, Minggu 21 Juli kemarin malam.

Infografis Misi KPK Memiskinkan Rafael Alun
Infografis Misi KPK Memiskinkan Rafael Alun (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya