Advan Siapkan Tablet Octa-core Rp 2 Jutaan

Produsen gadget lokal Advan juga berencana untuk menggunakan prosesor 8 inti itu pada produk besutannya.

oleh Denny Mahardy diperbarui 20 Mar 2014, 18:00 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2014, 18:00 WIB
Advan
Booth Advan di MBCS 2014 (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Perangkat berprosesor octa-core  mulai marak bertebaran di pasar gadget global. Tak ingin ketinggalan, produsen gadget lokal Advan juga berencana untuk menggunakan prosesor 8 inti itu pada produk besutannya.

Rencana penyediaan handset dengan prosesor octa-core oleh Advan itu diungkap Tjandra Lianto, Direktur Pemasaran Advan yang dijumpai di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (20/3/2014).

"Kami juga akan mulai adopsi prosesor octa-core pada perangkat buatan kami. Sebab pasarnya sudah mulai besar untuk perangkat yang menggunakan octa-core, sementara kita akan pakai prosesor MediaTek," ungkap Tjandra.

Lebih lanjut Tjandra memaparkan kemungkinan prosesor 8 inti tersebut akan mulai diadopsi Advan pada perangkat tablet. Namun, ia mengaku pihaknya tak akan menutup kemungkinan bila ada permintaan pasar untuk smartphone bertenaga octa-core tinggi.

"Kita akan pakai prosesor octa-core di tablet dulu. Untuk smartphone kita bakalan lihat permintaan pasar, kalau tinggi ya berarti gak ada alasan untuk memproduksi smartphone pakai prosesor octa-core," tuturnya.

Tablet Advan berprosesor octa-core  diharapkan Tjandra akan mulai tersedia di pasaran mulai pertengahan kuartal kedua 2014. Kemungkinan tablet itu akan dibanderol hanya Rp 2 jutaan agar bisa bersaing dengan produk buatan perusahaan lain.

"Kita harapkan segera diluncurkanlah ya. Mudah-mudahan pertengahan atau akhir kuartal kedua tahun ini tablet octa-core kita sudah mulai ada di pasaran. Harganya nanti kompetitif, kemungkinan sekitar Rp 2 jutaan," tandas Tjandra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya