Diam-diam Muncul di Toko Online, Ini Jawaban BlackBerry

BlackBerry menjelaskan soal kemunculan BlackBerry Jakarta di laman toko online asal Indonesia.

oleh Denny Mahardy diperbarui 28 Apr 2014, 10:00 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2014, 10:00 WIB
Dibanderol Rp 2 Jutaan, BlackBerry Jakarta Sasar Pasar Negara Berkembang
BlackBerry Z3 (Jakarta) / crackberry.com

Liputan6.com, Jakarta - Diam-diam BlackBerry Jakarta muncul di salah satu toko online Tanah Air, Elevenia.co.id. Handset bernama resmi BlackBerry Z3 itu dibanderol dengan harga khusus dalam penawaran terbatas.

Penawaran terbatas itu cukup mengejutkan. Pasalnya, hingga saat ini perusahaan asal Kanada tersebut masih belum meluncurkan BlackBerry Jakarta secara resmi di pasar smartphone seluruh dunia.

Pihak BlackBerry Indonesia mengaku bahwa program promosi yang ditawarkan Elevenia itu belum diketahuinya. Ardo Fadhola selaku Senior Country Product Manager BlackBerry Indonesia menjelaskan bila peluncuran sudah tiba pihaknya akan mengumumkan produknya kepada publik.

"Kita gak mungkin diam-diam aja soal launch BlackBerry Z3. Karena namanya saja sudah BlackBerry Jakarta, kita pasti akan umumkan dulu sebelum mulai pasarkan handset itu di Jakarta," kata Ardo saat dihubungi melalui layanan BlackBerry Messenger (BBM).

Meski begitu, Ardo memaparkan setiap rekanan perusahaannya baik distributor, retailer maupun e-commerce mungkin saja menyediakan paket promo dari setiap produk BlackBerry. Ardo juga menjelaskan biasanya promo yang disediakan mitra BlackBerry dilakukan secara bersamaan.

"Biasanya mulai promo secara bersamaan. Produknya akan kita perkenalkan dalam waktu dekat, nanti kalau sudah waktunya kita pasti kasih kabar juga kok," kilah Ardo saat didesak soal waktu peluncuran BlackBerry Jakarta.

Kehadiran BlackBerry Z3 ditemukan tim Tekno Liputan6.com di toko online Elevenia.co.id. Mall online hasil kerjasama operator selular PT XL Axiata dan SK PLanet itu secara terang-terangan menawarkan penawaran khusus pemesanan awal BlackBerry Z3.

Dalam penawarannya menyebutkan harga BlackBerry Z3 secara normal ialah Rp 2,2 juta. Namun, toko online itu membanderol BlackBerry Z3 dengan harga khusus menjadi Rp 1,65 juta sudah dilengkapi kartu perdana XL Unlimited 4,5GB/3 bulan.

Sesi pemesanan awal BlackBerry di Elevenia baru akan dibuka secara eksklusif mulai tanggal 28 April. Sayangnya, ketika di-klik iklan itu hanya akan mengantarkan pengunjung ke halaman muka Elevenia, bukan ke halaman khusus pemesanan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya