Smartphone Terbaik di Dunia Tak Laku di Palu

Meski menyandang predikat smartphone terbaik, HTC One justru tidak laku dipasarkan di Palu, Sulawesi Tengah.

oleh M Taufan SP Bustan diperbarui 03 Mei 2014, 15:04 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2014, 15:04 WIB
htc one-c.jpg
Desain HTC One

Liputan6.com, Palu - HTC One adalah salah satu seri smartphone terbaik di dunia. Meski menyandang predikat smartphone terbaik, smartphone besutan HTC ini justru tidak laku dipasarkan di Palu, Sulawesi Tengah.

Bahkan tidak hanya smartphone HTC One, menurut salah satu penjual gadget di Palu, hampir semua produk HTC khususnya smarthone tidak laku dijual.

Ipang, salah satu pemilik gerai gadget terbesar di Palu mengaku, dari awal tahun lalu gerai miliknya sudah tidak menjual produk-produk milik HTC.

Padahal tahun sebelumnya, pihaknya sempat menjajakan beberapa unit HTC One, namun karena tidak ada konsumen yang berminat. Pihaknya pun terpaksa menarik produk tersebut untuk tidak dijual lagi.

"Memang warga Palu tidak ada yang minat, makanya tidak laku. Meskipun HTC kita tahu salah satu smartphone terbaik dunia," katanya kepada Liputan6.com di Palu, Sabtu (3/5/2014).

Senada dengan itu, Iva karyawan di salah satu gerai gadget lainnya menyebutkan, di tempatnya bekerja dari dulu hingga sekarang belum pernah menjajakan produk HTC.

"Orang Palu ikut tren, bukan kualitas produk seperti produk HTC. Sekarang tren dipegang oleh Samsung, jadi yang paling laku seri Samsung,” tandas dia ditemui terpisah.

HTC adalah produsen smartphone dan tablet yang berpusat di New Taipei City. Tahun 2011, HTC menggebrak pasar smartphone dunia dengan memperkenalkan produk-produk unggulan mereka yang berbasis Android.

HTC One adalah salah satu seri terbaiknya, karena pernah memenangkan penghargaan Best Smartphone di ajang Mobile Word Congress (MWC) Februari 2014 lalu, di Barcelona. Pada penghargaan tersebut, HTC One menyisihkan iPhone 5S, LG G2, Lumia 1020, dan Samsung Galaxy Note 3.

Selain itu, HTC One juga memperoleh anugerah sebagai Best Video Camera dan Best Design. Dengan banyaknya penghargaan tersebut, produk HTC justru tidak ditemukan di seluruh gerai celuler yang ada di Palu.

HTC One diketahui memiliki bingkai yang terbuat dari metal. Tampilan ini semakin memperlihatkan kekuatan layarnya yang berukuran 4,7 inci dengan kualitas full high definition (HD) dengan resolusinya 1.920 x 1.080 piksel. Situs Tech Radar bahkan menyebut desain HTC One sebagai yang terbaik di muka bumi pada 2013.

Prosesor yang digunakan adalah quad-core 1,7 gigahertz dengan RAM 2 GB. Sistem operasi yang dibenamkan yaitu Android 4.2 Jelly Bean.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya