HTC Siapkan Versi Plastik Smartphone One M8?

Setelah One mini 2, HTC dilaporkan akan kembali meluncurkan seri lain dari One M8.

oleh Andina Librianty diperbarui 25 Mei 2014, 14:28 WIB
Diterbitkan 25 Mei 2014, 14:28 WIB
HTC Siapkan Versi Plastik One M8?
HTC One M8 (Foto: HTC)

Liputan6.com, Setelah One mini 2, HTC dilaporkan akan kembali meluncurkan seri lain dari One M8. Perbedaan utama seri lain One M8 ini adalah memiliki bodi plastik, sehingga bisa dijual dengan harga lebih terjangkau.

Laman Neowin, Minggu (25/5/2014), cukup banyak pemberitaan yang beredar mengenai smartphone ini. Mengutip laporan @evleaks, produk terbaru HTC ini akan menyandang nama One M8 Ace.

HTC One M8 Ace disebut memiliki bodi plastik, tapi memiliki spesifikasi yang sama dengan One M8. Pada foto yang dirilis @evleaks, terdapat keterangan Pusat Sertifikasi Peralatan Telekomunikasi Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok (MIIT).

Gambar itu memperlihatkan bodi One M8 Ace yang terbuat dari plastik, tidak seperti versi One M8 yang terbuat dari aluminium. Smartphone ini ditargetkan untuk pasar kelas menengah. 

Sedangkan untuk harganya, dilaporkan dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan smartphone terbaru Samsung, Galaxy S5. Kendati demikian, belum ada konfirmasi mengenai peluncuran One M8 Ace. Namun diprediksi akan mendarat pada 3 Juni dengan harga mulai dari US$ 480 di Negeri Tirai Bambu.

Jika terbukti meluncur, maka HTC akan semakin memeriahkan pasar dengan rangkaian seri One. Sebelumnya, perusahaan juga telah meluncurkan HTC One mini 2 pada bulan ini.

Smartphone yang disebut sebagai 'adik' One M8 itu memilki layar 4,5 inci, serta dibekali dengan kamera utama 13 MP, kamera depan 5 MP, prosesor quad-core 1.2 GHz Snapdragon 400, RAM 1 GB, dan GPU Adreno 305. Selain itu juga terdapat memori internal 16 GB, serta tersedia slot untuk microSD dengan kapasitas hingga 128 GB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya