Game Pale Blue Karya Indonesia Galang Dana di Kickstarter

Tinker Games, developer video game asal Bandung, menggelar penggalangan dana di situs Kickstarter untuk mengembangkan game Pale Blue.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 11 Jun 2014, 17:31 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2014, 17:31 WIB
Game Pale Blue Karya Indonesia Galang Dana di Kickstarter
Game Pale Blue (Kickstarter)

Liputan6.com, Jakarta - Tinker Games, salah satu developer video game asal Bandung, Indonesia saat ini sedang menggelar kampanye penggalangan dana (crowdfunding) di situs Kickstarter untuk mengembangkan game Pale Blue.

Hingga berita ini diturunkan, Rabu (11/6/2014), Tinker Games sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar US$ 37.382 dari jumlah target US$ 48.000. Masih tersisa delapan (8) hari lagi untuk mencapai target pendanaan tersebut, dan sepertinya Tinker Games akan bisa mencapainya.

Dengan menggalang dana di Kickstarter, tim Tinker Games berharap bahwa para gamer di seluruh dunia dapat mengetahui keberadaan game ini dan mencobanya. Tinker Games membutuhkan dukungan dana agar dapat membuat game dengan hasil terbaik.

Menurut situs KickStarter, dana crowdfunding yang berhasil diperoleh nantinya akan dialokasikan sebagai berikut:
10% untuk Kickstarter dan Amazon
15% akan digunakan untuk pemenuhan reward 
10% untuk biaya operasional sehari-hari 
15% akan digunakan untuk memproduksi audio 
50% akan digunakan untuk memastikan bahwa orang-orang inti yang bekerja penuh waktu menggarap game ini dapat terus berkarya

Sepak terjang Tinker Games sendiri di industri game Indonesia sudah cukup terkenal. Mereka sebelumnya pernah menelurkan game INheritage dan Soccer Girl Adventure.

Pale Blue sendiri merupakan game petualangan siluman, di mana tugas pemain adalah mengendalikan sang tokoh utama Ellen. Game Pale Blue kabarnya akan diluncurkan pada tahun 2015 untuk PC Windows. Belum diketahui apakah game ini akan merambah platform lain.

Yuk, bantu sebarkan dan beri dukungan agar game buatan anak Indonesia bisa mendunia melalui situs Kickstarter!

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya