Ingin Dideportasi, Pria Ini Remukkan 3 iPad di Apple Store

Seorang pria telah mengaku sengaja merusak produk yang ada di dalam Apple Store di Bristol, Inggris karena ingin ditangkap dan dideportasi.

oleh Iskandar diperbarui 04 Jan 2015, 07:45 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2015, 07:45 WIB
Apple Store 5
businessinsider.co.id

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria mengaku sengaja merusak produk yang ada di dalam Apple Store di Bristol, Inggris karena ingin ditangkap dan dideportasi ke Vietnam.

Diwartakan surat kabar The Daily Express, pria itu diketahui bernama Hieu Trung Nguyen. Ia dilaporkan merusak tiga iPad yang dipajang di Apple Store menggunakan batu bata pada 30 Desember 2014.

"Ia mengangkat batu bata di atas bahunya dan menghajarkan ke layar iPad 2. Akibatnya, layar iPad 2 hancur berantakan," kata seorang Jaksa setempat, Jane Cooper. 

Setelah meremukkan tiga buah iPad dengan batu bata, penjaga keamanan tiba dan membawa Nguyen ke luar toko, di mana polisi menangkapnya.

Richard Nil, pembela Nguyen di pengadilan, menjelaskan bahwa orang itu stres dan sempat ingin bunuh diri selama berbulan-bulan. Nil mengklaim bahwa kliennya sengaja meremukkan iPad karena ia ingin ditangkap dan dideportasi ke Vietnam.

Atas perbuatannya itu Nguyen dihukum dengan masa percobaan selama 6 bulan dan denda sebesar 15 poundsterling. Dilansir Business Insider, Minggu (4/1/2015), saat ini UK Border Control dilaporkan tengah memproses deportasi Nguyen ke Vietnam.


(isk/dew)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya