Google Translate Bakal Bisa Terjemahkan Suara

Google Translate dalam waktu dekat akan memiliki kemampuan menerjemahkan kata-kata yang diucapkan pengguna.

oleh Adhi Maulana diperbarui 13 Jan 2015, 10:49 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2015, 10:49 WIB
Google Translate Bakal Bisa Terjemahkan Ucapan Pengguna
Google terus memberikan gimmick bagi penggemar Star Wars sampai sekuelnya hadir pada 18 Desember nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Google terus berinovasi dengan menyematkan berbagai fitur cangih pada produk layanannya. Terkini, dilaporkan bahwa sebuah fitur anyar bakal segera disematkan pada layanan penerjemah bahasa digital, Google Translate.

Dilansir laman The Verge, Selasa (13/1/2014), Google Translate dalam waktu dekat akan mendapat update terbaru berupa kemampuan menerjemahkan kata-kata yang diucapkan penggunanya.

Dengan kata lain, dengan update tersebut pengguna tak perlu lagi bersusah payah mengetik kata atau kalimat pendek yang ingin diterjemahkan. Pengguna hanya perlu mengucapkannya secara langsung dan Google Translate akan langsung menerjemahkannya dalam bentuk teks.

Menariknya, kemungkinan besar kemampuan menerjemahkan ucapan langsung tidak hanya mendukung penggunaan bahasa Inggris. Beberapa bahasa lainnya juga akan mendapat dukungan.

Meski belum diungkapkan secara resmi kapan waktu perilisannya oleh pihak Google, namun menurut kabar burung yang beredar, update ini akan lebih dulu menyambangi para pengguna perangkat Android. Selanjutnya disusul perangkat berbasis iOS.

(dhi/isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya