Fantastis, Game Langka Nintendo Terjual Ratusan Juta Rupiah

Game ini mampu menembus angka lelang tertinggi sebesar $35,100 atau sekitar Rp 445 jutaan, penasaran gameplaynya seperti apa?

oleh Jeko I. R. diperbarui 19 Jan 2015, 09:45 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2015, 09:45 WIB
Game Langka Nintendo Stadium Events terjual Ratusan Juta Rupiah
Game ini mampu menembus angka lelang tertinggi sebesar $35,100 atau sekitar Rp 445 jutaan, penasaran gameplaynya seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para kolektor game langka, tentunya Stadium Events merupakan game klasik yang banyak dicari sampai saat ini. Pada 5 Januari 2015, game ini telah dilelang di eBay sebesar US$ 5,000 atau sekitar Rp 60 jutaan. Harga yang begitu fantastis untuk ukuran game Nintendo dengan grafik yang terkesan seadanya.

Menurut informasi yang dilansir GameSpot, game klasik Stadium Events kembali dilelang di eBay. Dilaporkan sudah ada 9 orang yang telah melakukan penawaran, bahkan harga yang mereka tawarkan naik hingga US$ 21,100 atau sekitar Rp 260 jutaan. Dan sekarang game ini telah terjual dengan penawaran paling tinggi US$ 35,100 atau sekitar Rp 445 jutaan.

Pelelang game ini mengungkap bahwa kaset game Stadium Events yang ia jual memiliki kondisi yang sempurna, dan telah diverifikasi oleh Video Game Authority, pihak yang menilai dan membuktikan seri-seri game tua masih dalam kondisi layak untuk dimainkan dan dikoleksi.

Pelelang game ini pun menambahkan bahwa game ini disimpan di dalam tempat yang melindunginya dari sinar UV dan memastikan game ini awet dalam jangka waktu bertahun-tahun lamanya.



"Saya telah berpikir, mungkin sekarang saatnya untuk menjual game ini. Karena saya tahu bahwa game ini juga sempat dilelang pada tahun 2011 dengan harga yang sangat tinggi." ungkap si pelelang yang mempunyai username 'menaceone' di eBay Auction.

"Saya telah memiliki game ini dari tahun 1990. Saya memang pernah bekerja di Nintendo selama 22 tahun, pada saat rilis, game ini banyak diberikan secara cuma-cuma ke karyawan Nintendo dan saya beruntung karena saya merupakan salah satu dari sekian banyak yang mendapatkan game ini." tambah si pelelang.

Game Stadium Events memang dirilis secara terbatas pada tahun 1987, game ini dirilis dengan perangkat Family Fun Fitness pad, tak heran banyak orang ingin memainkan game ini karena merupakan game exercise pertama pada masanya.

Bagi Anda yang penasaran dengan gameplay Stadium Events, berikut trailer dari game ini:

 (jek/dhi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya