5 Game Nintendo Langka yang Paling Banyak Dicari Kolektor

Banyak judul-judul game yang sulit dicari dalam bentuk cartridge. Salah satu di antaranya Nintendo World Championship.

oleh Jeko I. R. diperbarui 22 Jan 2015, 07:40 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2015, 07:40 WIB
5 Game Nintendo Langka Yang Paling Banyak Dicari Kolektor
Foto: IGN.com

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin Anda tahu bahwa baru-baru ini game Nintendo langka yang berjudul Stadium Events laku terjual di sebuah situs lelang online dengan harga yang sangat tinggi. Hal ini mengingatkan banyaknya game-game Nintendo yang hampir 'punah' dalam bentuk kaset atau biasa disebut cartridge. Bahkan, judul-judul game ini menjadi sangat langka dan banyak dicari oleh para kolektor game klasik.

Tak hanya Stadium Event, banyak judul-judul game yang tentunya sulit dicari dalam bentuk cartridge. Salah satu di antaranya adalah game populer Nintendo World Championship.

Berikut kami rangkumkan 5 game Nintendo langka yang paling banyak dicari oleh para kolektor, sebagaimana dilansir laman IGN. Apa saja game-game tersebut? Simak ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Roulette

Nintendo Roulette
google.com

1. Roulette

Jauh sebelum Nintendo membuat video game di tahun 1970, mereka telah membuat permainan board game dan kartu di Jepang. Bahkan beberapa produknya telah masuk ke pasaran wilayah Amerika. Salah satu produk teranyarnya pada masa itu adalah mainan miniatur Roulette yang laku terjual di Las Vegas.

Tentunya, Roulette menjadi permainan old school yang banyak diburu oleh para kolektor karena produk ini merupakan produk yang dirilis pada masa-masa awal berdirinya Nintendo.


Donkey Kong Jr. Math

Donkey Kong Math
google.com

2. Donkey Kong Jr. Math

Game ini merupakan produk 'Black Box' Nintendo, yang artinya ketika game ini dirilis untuk NES (Nintendo Entertainment System) bentuk fisiknya hanya dijual dalam jumlah yang sangat terbatas. Donkey Kong Jr. Math memiliki gameplay yang sama seperti Donkey Kong. Namun, game ini dirilis dalam bentuk edukatif dimana para pemainnya harus berhitung seperti menjumlah, mengkali, mengurang dan membagi dengan mengontrol si king-kong di permainan.


Donkey Kong 64 Demo

Donkey Kong 64
google.com

3. Donkey Kong 64 Demo

Demo cartridge dari game yang ber-genre platform adventure ini tertulis "tidak untuk dijual kembali". Game ini memang hanya menampilkan gameplay demo sebelum versi full nya dirilis.

Di balik cartridge game ini juga tertempel stiker property of Nintendo. Demo cartridge ini hanya tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas. Meskipun hanya demo, banyak para kolektor yang masih mencari seri game ini.


The Legend of Zelda: Majora Mask

The Legend of Zelda: Majora Mask
google.com

4. The Legend Of Zelda: Majora Mask Demo

Sama seperti nasib game demo Donkey Kong 64, game ini juga tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas dan tertulis "tidak untuk dijual kembali". Game ini memiliki beta code yang belum diselesaikan oleh tim developer sehingga demo game ini tidak mempunyai ending. Keunikan seperti inilah yang membuat para kolektor mencari game-game demo langka seperti The Legend Of Zelda.


Gold Punch-Out!! Special Famicom Cartridge

Gold Punch Out
google.com

5. Gold Punch-Out!! Special Famicom Cartridge

Punch-Out!! Special dirilis sebagai hadiah dari kontes game Famicom Golf: U.S. Course. Versi ini tidak menampilkan Mike Tyson, bukan karena ia dihilangkan di game ini, tetapi karena dia belum ditambahkan di game ini. NES hanya memproduksi 10.000 gold cartridge, untuk famicom ukuran cartridgenya lebih kecil.

Tak heran game tinju ini banyak dicari oleh para kolektor karena termasuk langka dan hanya dirilis dalam jumlah yang sangat terbatas.

(jek/dew)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya