Heboh Iklan Online `Beli Rumah Bisa Nikahi Pemiliknya`

Dalam upaya untuk menjual rumahnya, seorang wanita asal Indonesia melakukan langkah yang terbilang `nyeleneh`.

oleh Iskandar diperbarui 11 Mar 2015, 15:05 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2015, 15:05 WIB
Wanita Indonesia Ini Jual Rumah dan Siap Dinikahi via Online
Dalam upaya untuk menjual rumahnya, seorang wanita asal Indonesia melakukan langkah yang terbilang `nyeleneh`.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam upaya untuk menjual rumahnya, seorang wanita asal Indonesia melakukan langkah yang terbilang `nyeleneh` yaitu menawarkan dirinya untuk dinikahi sebagai bagian dari tawar-menawar.

"RUMAH DIJUAL: Beli Rumah Bisa Ajak Pemiliknya Menikah". Demikian tagline iklan yang terpasang di situs Rumahdijual.com tersebut. Sama seperti iklan rumah pada umumnya, terdapat keterangan harga, luas tahah, luas bangunan, fasilitas, dan lain sebagainya.

"Penawaran langka abad ini !!! Beli rumahnya bisa mengajak pemiliknya menikah (syarat & ketentuan berlaku). Hanya untuk pembeli serius dan tanpa nego", demikian keterangan dalam iklan kontroversial itu.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Rabu (11/3/2015), rumah ini berlokasi di Sleman, Yogyakarta dengan nama pemasang iklan Dian PD dan diunggah pada tanggal 7 Maret 2015.

Mirror yang merupakan salah satu media terbesar di Inggris juga ikut mengangkat kisah iklan penjualan rumah ini. Wanita yang ada dalam foto tersebut dilaporkan bernama Wina Lie.

Ia menegaskan bahwa iklan ini bukanlah lelucon. “Ya, iklan itu memang betul, saya benar-benar tengah mencari pasangan,” kata Wina.

Dia menjual rumahnya di Yogyakarta itu dengan harga Rp 999 juta. Wina mengaku, bukan dirinya yang memasang iklan itu. Ia meminta bantuan temannya untuk memasang iklan tersebut.

Wina diketahui kehilangan suaminya pada tahun 2000 dan merasa kesepian. Saat ini ia berusia 40 tahun dan berharap iklan real estate-nya itu dapat membantunya menemukan pasangan baru.

Namun, untuk bisa mendapatkan penawaran ini, dalam keterangan iklan tertulis bahwa ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

"Bagi pembeli yang tidak nego bonus mengajak pemiliknya menikah (syarat & ketentuan berlaku) dan hanya untuk pembeli serius," tulis si penjual.

(isk/dhi)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya