OLX Indonesia Prakarsai Gerakan #BekasJadiBerkah

Semua kegiatan #BekasJadiBerkah dari setiap kelompok didokumentasikan dan ditayangkan di microsite bekasjadiberkah.id.

oleh Iskandar diperbarui 11 Jun 2015, 19:15 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2015, 19:15 WIB
OLX Indonesia Prakarsai Gerakan #BekasJadiBerkah
Semua kegiatan #BekasJadiBerkah dari setiap kelompok didokumentasikan dan ditayangkan di microsite bekasjadiberkah.id.

Liputan6.com, Jakarta - Tak semua barang bekas hanya berujung di gudang atau tempat sampah. Barang bekas bisa menjadi sesuatu yang berkah jika diterima oleh orang yang membutuhkan.

Memegang prinsip tersebut, OLX Indonesia kembali memprakasai gerakan #BekasJadiBerkah sebagai wadah untuk mengajak semua lapisan masyarakat mendonasikan hasil penjualan barang bekas kepada orang yang membutuhkan.

Tahun ini, gerakan #BekasJadiBerkah dimulai dari seluruh internal OLX yang dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok menentukan dan membantu orang yang dianggap membutuhkan.

Semua kegiatan #BekasJadiBerkah dari setiap kelompok didokumentasikan dan ditayangkan di microsite bekasjadiberkah.id. OLX juga mengajak dan bekerjasama dengan beberapa komunitas untuk melakukan gerakan #BekasJadiBerkah dan melakukan donasi kepada orang yang membutuhkan.

"Kami berharap dengan adanya gerakan sosial ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat, bahwa masih banyak di sekitar kita yang membutuhkan uluran tangan. Tidak perlu berpikir terlalu jauh ke negeri lain, sementara tetangga kita sendiri masih membutuhkan,” kata CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa melalui keterangan resminya, Kamis (11/6/2015).

OLX sendiri hanya memprakarsai gerakan ini, sementara untuk pengumpulan dana ataupun donasi barang dilakukan langsung oleh individu, dan disarankan donasi diberikan kepada orang yang membutuhkan di sekitar Anda.

Tahun lalu, gerakan #BekasJadiBerkah mendapat dukungan dan tanggapan positif dari 47.043 orang yang berpartisipasi hanya dalam waktu dua minggu.

Bagaimana Cara Ikut #BekasJadiBerkah?

Mengikuti gerakan #BekasJadiBerkah sangat mudah, cukup iklankan barang tak terpakai yang ingin Anda jual atau donasikan melalui OLX.co.id, pasang harga sesuai keinginan.

Tambahkan #BekasJadiBerkah pada judul iklan, serta tambahkan kalimat “Saya ikut kegiatan #BekasJadiBerkah dengan memasang iklan ini” pada deskripsi iklan.

Foto atau videokan dan share kegiatan #BekasJadiBerkah di media sosial (Twitter, Facebook, Youtube atau Instagram) dan kirimkan ke email HYPERLINK "mailto:bekasjadiberkah@olx.co.id" untuk ditayangkan di microsite bekasjadiberkah@olx.id.

(isk/dhi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya