Lenovo Boyong Duo Phablet Anyar ke Tanah Air

Lenovo Phab Plus dan Phab resmi diluncurkan, Kamis (29/10/2015) di ajang Indocomtech 2015 di Jakarta Convention Center (JCC).

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 29 Okt 2015, 15:51 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2015, 15:51 WIB
 Lenovo Boyong Duo Phablet ke Tanah Air
Lenovo Phab Plus (youtube.com)

Liputan6.com, Jakarta - Memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan smartphone berlayar besar, Lenovo menghadirkan dua perangkat phablet (smartphone-tablet) terbaru sekaligus ke pasar Tanah Air.

Diperkenalkan pada gelaran IFA di Berlin, September 2015, handset yang diberi nama Phab Plus dan Phab itu akhirnya resmi diluncurkan, Kamis (29/10/2015) di ajang Indocomtech 2015 di Jakarta Convention Center (JCC).

Keduanya hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna generasi milenial saat ini, mulai dari kegiatan multimedia seperti bermain game, menonton video, termasuk untuk mengambil foto.

Lenovo Phab Plus memiliki layar kualitas full HD 6,8 inci, yang diperkuat chip mobile besutan Snapdragon 615 Octa-Core dengan RAM 2GB. Phablet ini juga dilengkapi kapasitas memori internal 32GB yang dapat ditambah dengan memori eksternal sampai 64GB serta didukung baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Sementara untuk Lenovo Phab, didukung chip besutan Snapdragon octa-core, namun dengan RAM yang lebih kecil yaitu 1GB. Tidak hanya itu, Lenovo Phab juga memiliki layar dan kapasitas baterai yang lebih besar. Lenovo Phab memiliki layar 7 inci dan kapasitas baterai sebesar 4.250 mAh.

Sementara untuk urusan mengambil foto, Lenovo Phab Plus dan Phab telah disematkan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP.

Keduanya juga telah dibekali sistem operasi Android Lollipop 5.0 dan dipastikan akan mendapat pembaruan ke Android Marshmallow dalam waktu dekat.

Lenovo Phab Plus sudah dapat dipesan mulai 29 Oktober sampai 5 November di BliBli.com dengan banderol harga khusus Rp 3.199.000 dari harga normal Rp 3.499.000. Selain itu juga ditambah bonus free Micro SD 64 GB untuk 1000 pembeli pertama.

Sementara untuk Lenovo Phab sendiri baru tersedia pada Desember 2015 dan dapat diperoleh di gerai-gerai elektronik dengan harga Rp 2.499.000

Lewat hadirnya perangkat ini, Lenovo juga bermaksud menjadi game-changer dalam penjualan phablet yang diprediksi akan terus berkembang dengan cepat.

“Dalam lima tahun mendatang, penjualan perangkat phablet diperkirakan naik sampai 60 persen. Selain itu, pengapalan perangkat phablet juga diperkirakan akan mencapai 1 miliar unit di tahun 2019,” ungkap Rajesh Thadani, President Director Lenovo indonesia, saat acara peluncuran Lenovo Phab Plus dan Phab.

Oleh karena itu, Lenovo memilih perangkat phablet sebagai salah satu produk yang dirilisnya. Terlebih untuk saat ini, Rajesh menuturkan belum banyak pabrikan lain yang menawarkan perangkat dengan luas layar di atas 6 inci.

(dam/isk)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya