Oppo R9S Bakal Usung Sensor Kamera Terbaru Sony?

Besar kemungkinan sensor ini akan lebih baik dari IMX300 yang banyak digunakan pada ponsel high-end dari Sony.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 12 Okt 2016, 21:26 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2016, 21:26 WIB
Live Blog OPPO F1s
Tim Tekno Liputan6.com sudah tiba di tempat peluncuran OPPO F1s. (Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza)

Liputan6.com, California - Kabar mengenai kehadiran ponsel anyar Oppo R9S memang sudah terdengar sejak bulan lalu. Namun tak banyak informasi seputar ponsel yang menjadi suksesor R9 itu.

Pun demikian, Oppo sendiri sedikit demi sedikit mengungkapkan spesifikasi yang ada di ponsel itu. Terbaru, bersamaan dengan undangan peluncuran R9S, perusahaan itu ternyata sedikit menguak spesifikasi dari ponsel itu.
Undangan peluncuran Oppo R9S disertai dengan informasi sensor kamera Sony yang digunakan (sumber: gsmarena.com)
Mengutip informasi dari laman GSM Arena, Rabu (12/10/2016), dalam undangan disebut 19 Oktober 2016 akan menjadi waktu perkenalan ponsel anyar itu.

Bersamaan dengan undangan itu juga disebut sensor anyar Sony IMX398 merupakan pendukung kamera R9S.

Berdasarkan nomor seri yang dipakai, besar kemungkinan sensor ini akan lebih baik dari IMX300 yang banyak digunakan pada ponsel high-end dari Sony.

Sumber lain juga menyebut bahwa R9S akan memiliki sensor kamera dual-pixel 16MP yang mirip dengan kamera Galaxy S7. Aperture lensa ponsel ini juga bakal serupa dengan ponsel besutan Samsung itu, yakni f/1.7.

Sayangnya, tak banyak informasi lain seputar ponsel itu. Meski demikian, sebelumnya telah beredar sejumlah informasi seputar spesifikasi R9S.

Salah satunya adalah Oppo R9S bakal menggunakan chipset Snapdragon 625. Oppo juga menyematkan teknologi pengisi daya cepat, yakni VOOC pada ponsel yang diperkirakan memiliki layar berukuran 5,5 inci itu.

(Dam/Isk)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya