4 Laptop dengan Speksifikasi Kekinian dan Harga Ramah Kantong

Bingung ingin beli laptop dengan spesifikasi keknian tetapi harganya terjangkau? Cek dulu rekomendasi berikut ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Sep 2018, 07:00 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2018, 07:00 WIB
Acer Chromebook R11
Acer Chromebook R11 (Liputan6.com/ Agustin S W)

Liputan6.com, Jakarta - Laptop bisa dibilang sebagai satu kebutuhan yang wajib dipenuhi masyarakat modern zaman sekarang.

Bagaimana tidak, laptop bisa berfungsi sebagai personal assistant yang mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan, mulai dari untuk belajar, mengerjakan tugas paperwork, bekerja, bermain gim, atau sekadar untuk entertainment seperti streaming video dan musik.

Namun sering kali, faktor pengeluaran untuk membeli laptop  menjadi pertimbangan terberat yang muncul di pikiran pengguna. Semakin tinggi spesifikasi laptop yang ditawarkan, pasti semakin besar kocek yang harus dirogoh.

Jangan sedih dulu. Menurut informasi yang dilansir TIME, ada beberapa pilihan laptop paling murah tetapi harganya diklaim pas dengan kantong. Penasaran? Berikut daftarnya, siapa tahu kecantol.

1. Acer Chromebook R11

Fitur unggulan dari Chromebook R11 adalah bentang layar sentuh sebesar 11,6 inci yang cukup tajam untuk menonton video dan melihat foto.

Tak hanya kece dalam desain compact, Acer juga memberikan fitur yang menjadi nilai kuat yaitu fitur hing, yang membuatnya bisa berputar hingga 360 derajat.

Selain itu, layar Acer Chromebook R11 juga bisa diputar ke belakang untuk digunakan sebagai tablet, sehingga secara otomatis tombol–tombol keyboard dan touchpad tidak dapat berfungsi.

Untuk spesifikasi, R11 dipersenjatai Intel Celeron N3050 1.6GHz dengan jumlah RAM 4GB, serta kapasitas penyimpanan sebesar 500GB.

Dan tentunya, daya tahan baterai bisa bertahan sampai delapan jam. Bicara soal harga, Acer Chromebook R11 dibanderol seharga 4,7 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Samsung Chromebook Plus

Samsung
Notebook 9 Pro, laptop terbaru Samsung yang dibekali dengan stylus S-Pen (sumber: theverge.com)

Samsung Chromebook Plus hadir dengan desain fleksibel yang ramping dengan layar tajam.

Dilengkapi dengan layar ukuran 12,3 inci, Samsung Chromebook Plus memiliki desain laptop ala tablet.

Laptop juga mengusung RAM 4GB tipe LPDDR3 untuk mempercepat kinerja yang maksimal.

Bicara soal daya tahan baterai, laptop mengusung daya sebesar 39Wh dan ditambah USB-C Adapter berdaya 30W. Untuk urusan harga, laptop dibanderol sebesar US$ 449 atau setara dengan Rp 6,6 juta.


3. Microsoft Surface Pro 4

Microsoft Surface Pro 4
Microsoft Surface Pro 4

Tablet canggih Microsoft Surface Pro 4 memiliki bentang layar yang lebih tajam sebesar 12,3 inci dengan resolusi 2736 x 1824 piksel.

Tak hanya itu, laptop ini memiliki The Type Cover dan Surface Pen, berjalan dengan sistem operasi Windows 10 termasuk beberapa port.

Laptop hadir dalam varian pilihan memori: RAM 4GB, 8GB, dan 16GB. Microsoft Surface Pro 4 juga dilengkapi dengan kapasitas MicroSD 256GB. Untuk harga, laptop ini dibanderol mulai dari harga US$ 899 atau setara dengan 12,3 juta.


4. Razer Blade Stealth

Razer
Ilustrasi prototype Project Linda. (Foto: Razer)

Ultrabook ini memiliki dimensi yang cukup baik, dilengkapi dengan layar 12,5 inci.

Laptop mengusung resolusi sebesar 3.840x2.160 piksel. Untuk pecinta multimedia, ultrabook ini sangat cocok untuk memanjakan mata kamu.

Namun, sangat disayangkan RAM yang tersedia hanya 16GB dengan memori SSD sebesar 512GB. Kecanggihan dari laptop ini dapat menyentuh hampir semua aspek, terutama dayayang lebih hemat. Beralih ke harga, laptop dibanderol sekitar US$ 899 atau setara dengan 13,3 juta.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya