Voigtländer Nokton 33mm F/1.2 X Mount Hadir di Indonesia, Sasar Penggemar Street Photography

Voigtländer Nokton 33mm F/1.2 X Mount merupakan lensa pertama yang ditujukan untuk sistem X-Mount dari Fujifilm.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 09 Agu 2021, 18:03 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2021, 16:30 WIB
Voigtländer Nokton 33mm F/1.2 X Mount
Lensa Voigtländer Nokton 33mm F/1.2 X Mount yang hadir di Indonesia. (Foto: Ist.)

Liputan6.com, Jakarta - Produk lensa kamera terbaru dari Voigtländer dipastikan hadir di Indonesia. Untuk diketahui, Voigtländer merupakan merek kenamaan Jerman yang kini dimiliki perusahaan Jepang Cosina. 

Saat ini, lensa Voigtländer semakin populer dan mulai digunakan untuk sejumlah merek kamera kenamaan. Salah satunya yang diperkenalkan kali ini, yakni Voigtländer Nokton 35mm F/1.2 X Mount.

Ini menjadi kali pertama Voigtländer merilis lensa untuk sistem X-Mount dari Fujifilm.

Voigtländer NOKTON 35mm F/1.2 X Mount sendiri merupakan lensa manual yang menyasar fotografer profesional dan mereka yang menekuni dunia fotografi, terutama street photography.

Lensa ini sepenuhnya manual, tapi memilki chip elektronik di dudukan lensa. Jadi, bisa berkomunikasi dengan kamera untuk memberikan informasi EXIF, konfirmasi/pemeriksaan fokus, dan jarak pemotretan. 

Selain itu, lensa ini juga tidak mengganggu fungsi dari image stabilizer yang ada di kamera Fujifilm

Dengan aperture maksimum F/1.2, lensa 35mm ini memiliki bodi yang sepenuhnya terbuat dari logam. Ring fokus lensa ini memiliki desain helikoidal presisi tinggi untuk penyesuaian fokus yang lebih halus dan presisi.

Desain lensa Voigtländer Nokton 35mm F/1.2 terdiri dari 8 elemen dalam 6 grup. Diagfram bukaan terdiri dari dua belas bilah bukaan, diameter filter depan 46mm, dan jarak fokus minimun adalah 30 cm.

Lensa ini juga memiliki desain yang terbilang minimalis, karena emiliki bobot 196 gram dengan ukuran 59.6 x 39.8mm.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga lensa Voigtländer NOKTON 35mm F/1.2

Direktur Utama PT. Digital Pratama Retailindo Donni Theo selaku distributor tunggal Voigtländer Indonesia mengatakan, kehadiran Lensa ini sangat ditunggu pecinta fotografi di Indonesia.

“Nokton 35mm F/1.2 X Mount adalah lensa manual yang melengkapi jajaran lensa berkualitas dari Voigtländer di Indonesia,” kata Donni. Lensa ini nantinya akan tersedia pertengahan September 2021.

Pemesanan pre-order lensa ini dapat dapat dilakukan pada 9 -13 Agustus 2021 di Tokopedia. Selama masa pre-order, lensa ini dijual denngan harga khusus Rp 9.499.000, dari harga normal Rp 9.999.000. 


Fujifilm Jadi Korban Serangan Ransomware, Terpaksa Matikan Server Perusahaan

fujifilm-130314b.jpg
Fujifilm

Di sisi lain, Fujifilm, perusahaan yang erkenal dengan beragam produk kamera dan peralatan kesehatan itu diduga telah menjadi korban serangan ransomware pada Juni 2021.

"Fujifilm Corporation saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap kemungkinan akses tidak dikenal ke server-nya dari luar perusahaan," tulis perusahaan dalam laman webnya, Jumat (4/6/2021).

Fujifilm mengatakan, akses tidak dikenal secara remote itu terjadi pada 1 Juni 2021. Perusahaan juga belum bisa mengatakan apakah serangan itu berhasil atau apakah ada data yang dicuri.

Sebagai tindakan pencegahan data-data internal perusahaan dicuri dan dikunci, Fujifilm memutuskan untuk mematikan sebagian jaringan server mereka.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya