Jokowi Unggah Putri Ariani di Instagram, Warganet: Undang Upacara 17 Agustus ke Istana Pak

Warganet meminta Putri Ariani yang sukses di America's Got Talent 2023 untuk diundang menjadi Guest Star di Upacara 17 Agustus di Istana Negara.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 12 Jun 2023, 10:10 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2023, 10:09 WIB
Putri Ariani Dapat Perhatian Simon Cowell dan Dapat Golden Buzzer
Putri Ariani Dapat Perhatian Simon Cowell dan Dapat Golden Buzzer. Foto: YouTube America's Got Talent

Liputan6.com, Jakarta - Nama Putri Ariani melejit setelah sukses menaklukkan hati juri killer Simon Cowell yang langsung memberikannya Golden Buzzer usai penampilan di America's Got Talent 2023.

Putri Ariani, gadis 17 tahun asal Indonesia itu berjaya di panggung America's Got Talent 2023 berkat suara merdunya yang menyentuh hati. Ia pun viral di berbagai media sosial dan diberitakan di sana sini, termasuk oleh media asing.

Hal ini membuat Presiden Joko Widodo atau Jokowi ikut memberikan ucapan selamat pada Putri Ariani. Melalui akun Instagram Jokowi, Presiden Jokowi mengunggah ulang video penampilan Putri Ariani dan memberikannya selamat.

Bukan hanya itu, orang nomor satu di Indonesia itu juga menyemangati Putri Ariani dan menyebut perjalanan Putri Ariani masih panjang. Presiden Jokowi juga mengapresiasi Putri Ariani dan menyebut ia telah menginspirasi banyak orang.

Unggahan Presiden Jokowi tentang Putri Ariani itu pun menyita perhatian para followers-nya. Terbukti unggahan itu mendapatkan lebih dari 300.000 tanda suka dan lebih dari 4.400 komentar.

Di antara banyaknya komentar, warganet Indonesia ternyata ingin Putri Ariani yang bersuara merdu diundang ke Istana Negara saat upacara 17 Agustus nanti.


Warganet Minta Jokowi Undang Putri Ariani Nyanyi di Upacara 17 Agustus

Presiden Jokowi mengunggah ulang video Putri Ariani di America's Got Talent 2023. Presiden juga memberi ucapan selamat kepada Putri Ariani
Presiden Jokowi mengunggah ulang video Putri Ariani di America's Got Talent 2023. Presiden juga memberi ucapan selamat kepada Putri Ariani (Foto: Instagram Presiden Jokowi @jokowi).

"Pak Jokowi ajak Putri Ariani untuk acara 17 Agustus nanti di istana Pak, karena dia merupakan inspirasi dan penyemangat bagi generasi muda saat ini Pak," pemilik akun @den***.

"Undang di acara 17 Agustus di Istana ya Pak, itu bakal menjadi kenangan terindah buat semua orang," kata @ink***.

"Proud of you Putri Ariani, wajib nyanyi di acara Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus nanti yah Pak," kata @tri***.

Tidak hanya warganet, pedangdut Fitri Carlina juga mengunggah komentar serupa di akun Instagram Jokowi.

"MasyaAllah, undang di acara 17 Agustus Pak Jokowi, support anak bangga sayang membanggakan," kata @fitricarlina.

"Apakah diundang menjadi guest star upacara bendera 17 Agustus di Istana Negara kayak Farel Prayoga tahun lalu? Let see," kicau @fik***.

Warganet lain mengaku sudah menonton tayangan video Putri Ariani di America's Got Talent 2023 berulang-ulang tetapi masih terharu.

"Padahal udah ditonton berulang kali, dipost Pak Jokowi nonton lagi nangis lagi, MasyaAllah bangganya sampe bikin terharu," kicau @cah***.

Warganet lain memuji penampilan cemerlang Putri Ariani dengan menyebutnya membanggakan. Tidak sedikit juga yang memberikan pujian kepada kedua orang tua Putri Ariani karena bisa mendidik putrinya dengan baik.


Unggahan Jokowi, Semangati Putri Ariani untuk Terbang Lebih Tinggi

10 Potret Gaya Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Asal Jogja yang Sukses Raih Golden Buzzer America’s Got Talent 2023
Tidak hanya sukses mendapat standing applause dari penonton, Putri juga sukses buat pukau para juri yang terdiri dari supermodel Heidi Klum, Howie Mandel, Sofia Vergara, dan produser musik Simon Cowell.

Pencapaian penyanyi 17 tahun Putri Ariani mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di America's Got Talent 2023 terdengar hingga orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Setelah viral dan ramai diberitakan oleh media selama beberapa hari terakhir, kini Presiden Jokowi mengunggah tayangan saat Putri Ariani tampil di panggung America's Got Talent 2023, ke akun Instagram resminya @jokowi.

Presiden Jokowi mengaku ikut bangga dengan pencapaian gadis bersuara merdu itu. Bukan hanya itu, Presiden Jokowi pun menikmati tayangan ulang penampilan Putri Ariani itu.

"Beberapa hari ini, nama penyanyi Indonesia Putri Ariani menjadi pembicaraan dan pemberitaan oleh talentanya yang memukai dunia lewat penampilan di panggung America's Got Talent 2023. Saya pun turut bangga dan menikmati tayangan ulang penampilan Putri Ariani itu," kata Presiden Jokowi melalui akun Instagram, dikutip Senin (12/6/2023).

Presiden Jokowi pun berkata, memang saat ini barulah babak awal dari perjalanan Putri Ariani. Namun, Presiden Jokowi berharap agar apa yang diraih Putri Ariani bisa menginspirasi dan memberi semangat kepada semua orang.

"Bahwa semua impian dan cita-cita dapat diraih dengan ketekunan, kerja kerjas, serta kepercayaan atas kemampuan diri sendiri," kata Jokowi.

Tak lupa, Presiden juga mengucapkan selamat kepada Putri Ariani. "Selamat kepada Putri Ariani, terbanglah semakin tinggi, meraih cita-cita, dan tetap membawa nama Indonesia," kata Presiden Jokowi.


Putri Ariani Pakai Fitur Talkback untuk Jawab Komentar di Instagram

Putri Ariani Pakai Fitur Talkback untuk Balas Komentar di Instagram
Putri Ariani Pakai Fitur Talkback untuk Balas Komentar di Instagram, Begini Cara Akfifkannya. (Doc: Twitter | sosmedkeras)

Sebelumnya, Putri Ariani, gadis 17 tahun asal Indonesia, langsung dikenal masyarakat Indonesia setelah penampilannya mendapatkan Golden Buzzer di America's Got Talent 2023 viral di internet.

Segala sesuatu mengenai remaja yang punya suara merdu ini menarik perhatian warganet. Mulai dari lantunan ayat Al-Quran yang menyentuh hati banyak orang, sampai ke profilnya yang bikin penasaran.

Terbaru, warganet bertanya-tanya bagaimana cara Putri Ariani membalas komentar di akun Instagramnya, mengingat ia adalah seorang tunanetra.

Salah satu cara Putri Ariani untuk membalas komentar warganet di kolom komentar Instagramnya adalah menggunakan fitur Talkback di smartphone Android.

Sekadar informasi, fitur Talkback merupakan fitur khusus untuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik atau difable, agar tetap dapat mengoperasikan Android dengan suara.

Pada dasarnya, Talkback adalah pembaca layar Google yang disertakan di perangkat Android. Dengan mengaktifkan fitur Talkback, pengguna memiliki kontrol atas perangkat, tanpa perlu melihatnya. 

Infografis Agenda dan Misi Lawatan Jokowi ke Tiga Negara Asia Timur. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Agenda dan Misi Lawatan Jokowi ke Tiga Negara Asia Timur. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya