Realme C53 NFC Meluncur dengan Harga Rp 2 Jutaan, Punya Spek Kamera 50MP dan RAM 12GB

Realme meluncurkan realme C53 NFC, smartphone terbaru yang ditujukan untuk segmen entry-level di pasar Indonesia. berikut harga dan spesifikasi Realme C53 NFC.

oleh M Hidayat diperbarui 15 Jun 2023, 16:45 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2023, 14:37 WIB
Realme C53 NFC
Realme C53 NFC

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengumumkan peluncuran Realme C53 NFC, smartphone terbaru mereka yang ditujukan untuk segmen entry-level di pasar Indonesia.

Sebagai bagian dari upaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari smartphone berkualitas dengan harga terjangkau, Realme C53 NFC menawarkan sejumlah fitur unggulan yang patut mendapat perhatian perhatian.

Salah satu fitur utama Realme C53 NFC adalah teknologi pengisian daya 33W Champion Charge. Dengan daya tahan baterai 5000mAh, pengguna dapat mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu sekitar tiga puluhan menit. Perlu diketahui, pengisian daya 33W termasuk paling cepat di kelasnya.

Kemudian, perusahaan juga menerapkan algoritma pengisian daya cerdas dan perlindungan baterai terintegrasi, sehingga memberikan efisiensi dan keamanan yang ditingkatkan. 

Sebut saja perlindungan dari overcharging atau overheating yang mungkin terjadi saat proses pengisian daya berlangsung.

<p>Online Launch Event - Realme C53 NFC pada Kamis 16/06/2023</p>

Selain itu, Realme C53 NFC juga menawarkan kapasitas penyimpanan yang besar untuk kelas entry-level. Dengan RAM 12GB (termasuk virtual RAM) ditambah memori internal 128GB Champion Storage, pengguna dapat dengan mudah menyimpan berbagai file, mulai dari pekerjaan hingga multimedia, serta menikmati pengalaman bermain game mobile dengan lancar.

DRE Dynamic RAM Expansion Technology pada perangkat ini adalah teknologi di balik perluasan kapasitas RAM untuk meningkatkan kinerja perangkat secara keseluruhan.

<p>Online Launch Event - Realme C53 NFC pada Kamis 16/06/2023</p>

Dalam hal desain, Realme C53 NFC menampilkan tampilan yang elegan dengan desain bertajuk Shiny Champion. Dengan garis-garis emas dan efek cahaya keemasan yang halus pada bagian belakang, smartphone ini memberikan sentuhan mewah dan bergaya.

Selain itu, dengan ketebalan hanya 7.49mm, Realme C53 NFC juga merupakan salah satu smartphone paling ringan dan tipis di kelas entry-level, memberikan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

"Realme C53 NFC uth tipis banget, ini tipisnya cuma 7,49 mm. Smartphone kebanyakan di kelasnya tuh, tipisnya mulai dari 7.9mm," ujar Krisva Angnieszca, Public Relations Lead di Realme Indonesia saat online Launch Event.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pilihan Utama untuk Entry Level

Realme C53 NFC
Realme C53 NFC

Michonne Wang, Direktur Pemasaran di realme Indonesia, mengatakan bahwa realme C Series telah menjadi pilihan utama di segmen entry-level dan pihaknya berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang memenuhi kebutuhan konsumen.

"realme C53 NFC merupakan salah satu inovasi terbaru kami yang membawa peningkatan dalam hal pengisian daya, penyimpanan, dan desain. Dengan harga yang terjangkau, kami berharap dapat memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen dalam berbagai segmen harga," ujar Wang.

realme C53 NFC juga menawarkan kemampuan fotografi yang memukau. Dilengkapi dengan kamera utama 50MP, smartphone ini menghasilkan foto dengan detail yang tajam dan jelas. Fitur-fitur fotografi canggih yang terintegrasi memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar yang memukau dengan mudah.

 


Mini Capsule

Mini Capsule di Realme C53 NFC
Mini Capsule di Realme C53 NFC

Sama seperti seri realme C53 NFC yang dirilis sekitar dua bulan lalu, realme C53 NFC juga mengusung fitur Mini Capsule yang secara cerdas beradaptasi dengan layar depan. Area layar di sekitar notch dan kamera depan akan berubah menjadi tampilan informatif.

Mini Capsule memiliki 3 Skenario fungsional: - Status baterai yang memberikan indikator kondisi daya baterai- Konsumsi data yang menampilkan seberapa banyak data yang telah dikonsumsi dibandingkan dengan batas penggunaan data harian yang ditetapkan.- Statistik langkah yang merangkum jumlah langkah dan jarak tempuh jalan kaki.

Penjualan perdana realme C53 NFC akan berlangsung pada 23 Juni 2023 pukul 00.00 WIB melalui platform penjualan online resmi realme di Lazada dan Akulaku. Konsumen juga dapat membelinya melalui realme brand store dan toko mitra di seluruh Indonesia.

Soal harga, realme C53 NFC dijual Rp 2.099.000 untuk model RAM 6GB+6GB* dan memori internal 128GB. 


Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya