Ramaikan Film Barbie, Kembang Api Pink Warnai Situs Pencarian Google

Google ikut meramaikan tren film Barbie dengan menampilkan kembang api yang membuat layar berubah jadi pink

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 19 Jul 2023, 13:41 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2023, 13:41 WIB
Margot Robbie perankan tokoh Barbie. (Foto: Isntagram/wbpictures)
Margot Robbie perankan tokoh Barbie. (Foto: Isntagram/wbpictures)

Liputan6.com, Jakarta Meramaikan penayangan film Barbie di bioskop, Google meluncurkan sebuah easter egg yang bisa ditemukan warganet di laman pencariannya.

Easter egg tersebut berupa animasi kembang api berwarna pink yang akan muncul ketika pengguna mengetikkan kata kunci terkait Barbie seperti "film Barbie", "Barbie movie", atau "Barbie" di Google.com.

Setelah animasi kembang api berwarna pink itu muncul, layar hasil penelusuran Google juga perlahan akan berubah menjadi warna pink. Animasi itu juga bisa ditampilkan lagi lewat tombol di bagian bawah layar.

Easter egg Barbie Movie di Google sendiri bisa kamu tampilkan melalui situs pencarian di desktop, Google Chrome, atau aplikasi Google di ponsel.

Ini bukan pertama kalinya Google menghadirkan easter egg terkait film atau serial yang lagi naik daun di laman pencarian mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Easter egg di laman Google Search untuk meramaikan peluncuran film Barbie (Tangkapan layar Google)
Easter egg di laman Google Search untuk meramaikan peluncuran film Barbie (Tangkapan layar Google)

Sebelumnya, Google.com juga menampilkan Grogu alias Baby Yoda, ketika pengguna mengetikkan kata kunci terkait "The Mandalorian", untuk memeriahkan peluncuran serial dari waralaba Star Wars tersebut.

Di situ, Grogu bakal menjatuhkan beberapa box yang muncul di hasil pencarian Google dengan kekuatan Force-nya.

Selain itu, Google Search juga pernah menampilkan jamur-jamur dari dunia The Last of Us, yang dirilis untuk meramaikan tren serial HBO tersebut.

Film Barbie dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling, dengan jadwal penayangan di Indonesia lebih cepat dari Amerika Serikat, di mana penonton sudah bisa menyaksikannya mulai hari ini, Rabu (19/7/2023).


Para Pemeran Film Barbie

Margot Robbie
Aktris Australia Margot Robbie berpose di karpet merah muda setibanya untuk pemutaran perdana Eropa Film "Barbie" di London pusat pada 12 Juli 2023. (AFP/Justin Tallis)

Film Barbie sendiri digarap oleh sutradara Greta Gerwig dan dirilis oleh Warner Bros. Pictures. Ceritanya adalah soal petualangan Barbie yang diperankan Margot Robbie, bersama dengan Ken yang diperankan Ryan Gosling, di dunia nyata.

Selain kedua nama beken tersebut, beberapa nama terkenal juga meramaikan cast di film itu.

Sebut saja Kate McKinnon, Alexandra Shipp, dua Lipa, hingga Ritu Arya yang berperan sebagai Barbie dengan profesi yang berbeda-beda. Lalu ada juga Simu Liu, Scott Evans, hingga John Cena yang berperan sebagai varian Ken.

Uniknya, film ini ditayangkan bersamaan dengan film karya Christopher Nolan yang berjudul Oppenheimer, yang diangkat dari kisah J. Robert Oppenheimer, yang dijuluki sebagai "bapak bom atom."

Tren perbandingan antara dua film yang jauh beda secara nuansa dan genre ini pun memunculkan istilah "Barbenheimer" yang ramai di internet.


Microsoft Rilis Xbox Series S Edisi Barbie

Microsoft Luncurkan Xbox Series S Edisi Barbie, Lengkap dengan Rumah dan Boneka Khusus
Microsoft Luncurkan Xbox Series S Edisi Barbie, Lengkap dengan Rumah dan Boneka Khusus. (Doc: Xbox)

Sebelumnya, Microsoft, Mattel dan Warner Bros. Pictures baru saja mengumumkan kolaborasi untuk menyambut peluncuran film Barbie di bioskop pada 21 Juli 2023 mendatang.

Sebagai bentuk kolaborasi, ketiganya memperkenalkan konsol Xbox Series S edisi Barbie, lengkap dengan faceplate kontroler, boneka, dan aksesori di dalam game.

Mengutip Xbox Wire, Senin (3/7/2023), saat ini gamer Forza Horizon 5 sudah dapat memiliki dua mobil Barbie di dalam game, yaitu Chevrolet Corvette EV Corvette tahun 1956 dan GMC Hummer EV Pickup tahun 2022.

"Gamer yang ingin menambah koleksi mobile mereka bisa mendapatkan kedua mobile tersebut secara gratis dengan mengakses Message Center di dalam game," kata Kristen Ward, Wakil Presiden Xbox Integrated Marketing.

Tak sebatas itu, para pengembang di balik seri Forza juga akan menjadi bagian dari siaran langsung ‘World of Barbie’ pada 14 Juli 2023.

Microsoft juga mengungkap kehadiran konsol Xbox Series Barbie yang dirancang khusus dan sengaja ditempatkan di dalam replika mini Barbie Dreamhouse.

Jika diperhatikan dari foto di atas, seluruh bodi konsol Xbox Series S dilapisi denngan tema merah muda cerah khas Barbie.

 


Isi Barbie Dreamhouse Xbox

Melihat Penampilan Margot Robbie yang Perankan Sosok Barbie
Margot Robbie perankan sosok Barbie, potretnya banjir pujian (instagram/margotrobbieoffiicial)

Barbie Dreamhouse sendiri terlihat sangat detail, lengkap dengan kursi santai mini, lampu, tempat tidur, TV, lemari, hingga kolam renang di luar ruangan.

Perusahaan belum mengungkap berapa banyak konsol Xbox Series S edisi Barbie ini dijual di pasaran, termasuk dengan faceplate untuk kontroler Xbox tersebut.

Microsoft dan Mattel juga berencana meluncurkan sepuluh boneka Barbie edisi khusus dirancang untuk mencerminkan inklusivitas Xbox, mulai dari pakaian bertema Xbox, serta aksesori Xbox seperti konsol mini Xbox Series S, pengontrol Xbox, dan Adaptive Controller.

Sayangnya, boneka Barbie ini tidak tersedia dan dijual untuk umum, tetapi penggemar dapat memenangkannya sebagai bagian dari kompetisi internasional, dengan rincian yang akan segera diumumkan.

(Dio/Isk)

Infografis Macam-Macam Permainan Tradisional
Infografis Macam-Macam Permainan Tradisional. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya