Deretan Rumor Hajatan Tahunan Apple: Bocoran iPhone 16, Watch SE hingga Airpods Terbaru

Peluncuran iPhone 16 akan segera dilakukan pada September mendatang dengan beberapa rumor yang menjadi harapan banyak orang.

oleh Dinda Ariyani diperbarui 26 Agu 2024, 09:30 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 09:30 WIB
iPhone 16
Apple bakal melengkapi iPhone 16 dengan tombol tambahan, fungsinya? (Doc: MacRumors)

Liputan6.com, Jakarta - Hari besar di dunia teknologi hampir tiba. iPhone 16 kemungkinan besar vbakal diluncurkan Apple pada September 2024.

Biasanya, hajatan tahunan ini diadakan pada Selasa di paruh waktu bulan pertama, jadi 10 September bisa jadi tanggalnya. Kamu bisa menyaksikannya secara langsung di situs web Apple atau YouTube. 

Acara ini pasti akan menyoroti ponsel baru, yaitu iPhone 16 series. Diperkirakan ada empat model baru yaitu iPhone 16, 16 Plus, 16 Pro, dan 16 Pro Max. 

Apa yang Baru di iPhone 16?

Layar Lebih Besar: Model Pro mungkin akan punya layar yang sedikit lebih besar. Model Pro 6,3 inci dan Pro Max 6,9 inci.

Warna Baru: Ada kemungkinan warna baru akan diperkenalkan, seperti rose gold menggantikan biru.

Chipset Terbaru: Ponsel ini akan menggunakan chip A18 yang lebih canggih dengan dukungan teknologi AI terbaru dari Apple.

Tombol Aksi: iPhone 16 standar dan 16 Plus mungkin akan mendapatkan Tombol Aksi, yang sebelumnya ada di model Pro tahun lalu (iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max).

Tombol ini bisa dikustomisasi untuk berbagai fungsi, seperti mengubah nada dering atau membuka kamera.

Selain ponsel baru, Apple juga mungkin akan memperkenalkan jam tangan pintar dan earbud AirPod yang diperbarui. Namun, semua ini masih spekulasi sampai acara resmi dimulai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rumor Menarik Lainnya Tentang Peluncuran iPhone 16

Fitur baru iMessages di iOS 18
Fitur baru iMessages di iOS 18.  (Doc: Apple)

Tombol Kamera Baru

Ada desas desus tentang tombol baru di sisi kanan ponsel yang akan mengontrol fitur kamera seperti DSLR.

Dengan menekan soft button, kamu bisa mengambil autofocus, dan menekan lebih keras untuk mengambil gambar. Kemungkinan kamu juga bisa menggeser tombol ini untuk memperbesar atau memperkecil saat memotret atau merekam video.

Pembaruan Kamera

Apple akan mengganti desain modul baru dengan bentuk persegi kamera menjadi vertikal

iOS 18 dan Apple Intelligence

Setelah acara ini, iOS 18 diharapkan rilis seminggu setelahnya. Apple Intelligence mungkin akan baru tersedia pada Oktober.

Apple Watch Series 10 dan Apple Watch Ultra 3

  • Apple Watch Series 10: Diharapkan memiliki layar yang lebih besar, menggantikan ukuran 41mm dengan 49mm, dan desain band yang baru. Namun, semua band lama mungkin tidak cocok dengan model baru
  • Watch Ultra 3: Meskipun diperkirakan tidak akan mendapatkan desain ulang besar, ini kemungkinan akan menjadi pembaruan minor.

Apple Watch SE

Ada juga kemungkinan Apple akan merilis versi terbaru dari Watch SE dengan desain yang lebih ekonomis.


Airpods 4

AirPods & AirPods Pro
AirPods & AirPods Pro (Photo by Daniel Romero on Unsplash)

Selain peluncuran iPhone 16, rumor menyebutkan bahwa Apple sedang mempersiapkan dua varian baru dari earbud standar mereka, yaitu AirPods 4.

Pembaruan AirPods 4 

Kedua model AirPods 4 kemungkinan akan beralih ke casing USB-C, mengikuti jejak iPhone dan AirPods Pro generasi kedua.

Model entry-level mungkin tidak akan mendukung pengisian daya nirkabel, sedangkan versi menengah akan memiliki fitur ini. 

Kejutan dari Pembaruan Perangkat Lunak

Rumor menyebut Apple sedang merancang ulang Mac Mini dengan ukuran yang sangat kecil, hampir sebesar kotak streaming Apple TV.

Namun mengingat fokus acara ini pada iPhone dan smartwatch, Mac Mini mungkin tidak akan menjadi sorotan utama. Bisa saja Apple menyimpan untuk acara khusus Mac pada akhir tahun 2024. 

Selain perangkat keras, beberapa pembaruan perangkat lunak juga akan diumumkan, seperti iOS 18, iPadOS 18, dan watchOS 11.

Meskipun Apple sudah membahas banyak detail tentang sistem operasi ini di WWDC, acara iPhone mendatang kemungkinan akan menjadi momen untuk mengumumkan tanggal rilis resminya.

Masih penasaran? Tunggu saja kejutan apa yang akan diungkapkan Apple pada acara tersebut.

 

 


Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel
Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya