Xiaomi 14T Series Rilis 26 September 2024, Bakal Pakai Lensa Leica

Xiaomi memastikan akan merilis Xiaomi 14T pada 26 September 2024. Seperti versi sebelumnya, Xiaomi 14T kembali akan didukung teknologi pencitraan dari Leica.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 14 Sep 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 14:00 WIB
Xiaomi mengonfirmasi peluncuran Xiaomi 14T yang dilakukan pada 26 September mendatang.
Xiaomi mengonfirmasi peluncuran Xiaomi 14T yang dilakukan pada 26 September mendatang. (Foto: website Xiaomi).

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi bakal segera merilis Xiaomi 14T series secara global pada 26 September 2024. Perusahaan mengonfirmasi hal ini secara langsung melalui website resminya.

Adapun seri Xiaomi 14T ini akan hadir dalam dua model, yakni Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro.

Mengutip Gizchina, Sabtu (14/9/2024), salah satu fitur menonjol dari Xiaomi 14T yang baru adalah kemitraannya Xiaomi dengan Leica yang terus berlanjut.

Pasalnya, lewat kolaborasi, kedua perusahaan menghasilkan perangkat dengan kamera yang cukup mumpuni. Misalnya seri Xiaomi 13T.

Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro pun akan dilengkapi dengan lensa Leica beserta optimalisasi warna yang dirancang oleh Leica.

Xiaomi juga akan hadirkan perekaman sinematik dan fotografi humanistik sebagai tambahan baru pada profil warna Leica. Hal ini mungkin menghadirkan opsi fotografi yang lebih hidup dan kreatif dan bisa menarik minat pengguna yang gemar mengabadikan momen dengan warna yang kaya, cerah, dan artistik.

Bukan hanya tanggal peluncuran, laman Xiaomi juga mengungkap beberapa elemen desain utama dari smartphone ini. Berdasarkan teaser gambar, perangkat baru tersebut akan memiliki bingkai datar dan frame kamera berbentuk persegi, sesuai dengan bocoran sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bocoran Desain Xiaomi 14T

Xiaomi 14
Penampilan Xiaomi 14 yang baru saja diperkenalkan dalam event di Barcelona, Spanyol. (Liputan6.com/Iskandar)

Desainnya hadir dengan garis-garis yang cukup clean dengan sudut-sudut yang agak tajam, memperlihatkan tampilan modern dan ramping yang mungkin menarik banyak pengguna.

Desain ini konsisten dengan tren saat ini, di mana frame yang datar dan minimalis sedang begitu disukai pengguna.

Selain fitur dan desain baru, Xiaomi juga mengonfirmasi bahwa Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro akan hadir dengan sejumlah keuntungan tambahan buat pengguna. Misalnya, layanan perbaikan gratis satu kali di luar masa garansi.

Tentunya hal ini bisa memberi ketenangan bagi pengguna, karena setidaknya mereka memiliki perlindungan terhadap potensi kerusakan tanpa takut perbaikan yang mahal.

 


Deretan Fitur Unggulan di Xiaomi 14T

Xiaomi 13T
Uji coba performa Xiaomi 13T bermain game Genshin Impact, Honkai: Star Rail, dan Mobile Legends. (Doc: Liputan6.com/ Yuslianson)

Deretan fitur yang mungkin ada di Xiaomi 14T

  • Layar dengan refresh rate tinggi
  • Teknologi pengisian daya cepat, mungkin lebih dari 100W
  • Dukungan 5G untuk kecepatan internet lebih cepat
  • Fitur AI canggih untuk untuk mendukung fotografi dan performa

Fitur-fitur tersebut akan membuat Xiaomi 14T kompetitif dengan flagship lain dari merek lainnya.

Fokusnya pada fotografi dan kemudahan penggunaan akan membuat perangkat ini jadi menarik untuk kalangan luas, baik itu pencinta fotografi atau pengguna biasa.

(Tin)

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya