Seminggu Dilahirkan, Royal Baby Masih Jadi Pencarian Terpopuler

Ilmuwan Inggris penemu struktur DNA jadi yang terpopuler. Artis Bella Saphira dan pertandingan Indonesia vs Chelsea juga masuk daftar.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 01 Agu 2013, 16:36 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2013, 16:36 WIB
top-search-130801b.jpg
Memasuki periode akhir bulan Ramadan, sejumlah pencarian terpopuler di Google Indonesia tidak lagi terkait dengan suasana bulan suci. Namun sejumlah kejadian menarik yang terjadi pada minggu ketiga Ramadan justru meramaikan topik pencarian di mesin pencari Google.

Berikut 10 (sepuluh) kata kunci pencarian populer yang banyak digunakan pengguna internet tanah air untuk diperiode 25 - 31 Juli 2013.

1. Rosalind Franklin

Ilmuwan asal Inggris, Rosalind Franklin merupakan seorang akli biofisika dan x-ray crystallographer atau ahli melacak struktur molekul dan atom pada kristal. Untuk memperingati hari lahirnya yang ke-93, Google membuat Doodle khusus. Seperti apa perjalanan Rosalind Franklin? Anda bisa membacanya di tautan ini.

2. Bella Saphira

Aktris yang sempat naik daun di era '90-an ini memutuskan untuk menjadi mualaf pada 26 Juli kemarin. Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, kabarnya Bella Saphira akan dipersunting oleh seorang Jenderal Kopassus pada 17 Agustus nanti.

3. Chelsea vs Indonesia

Satu lagi tim sepak bola asal Inggris menyambangi tanah air. Setelah kehadiran Arsenal dan Liverpool beberapa pekan lalu laga persahabatan antara Chelsea melawan Indonesia harus membuat tim pesepakbola tanah air bertekuk lutut dengan skor akhir 7-0.

4. Royal Baby

Untuk minggu kedua, cucu pertama Pangeran Charles kembali masuk daftar sepuluh pencarian terpopuler Google. Bayi yang akhirnya diberi nama George Alenxader Louis minggu lalu juga sempat menjadi topik pembicaraan hangat di Facebook dan Twitter.

5. Goyang Cesar

Masih ingat dengan tren goyan Harlem Shake dan Gangnam Style yang sempat tenar beberapa saat lalu? Kini tren keduanya akan segera tergantikan dengan 'Goyang Cesar'. Goyang yang pertama kali diciptakan oleh Cesar dan ditayangkan di salah satu program sahur di stasiun televisi swasta tanah air.

6. The Conjuring

Film yang telah tayang pada minggu kedua di bioskop tanah air ini banyak dicari oleh pengguna internet tanah air. Film horror yang kabarnya diangkat dari kisah nyata penyidik paranormal Ed dan Lorraine Warren di Amerika Serikat.

7. FPI

Pemberitaan mengenai bentrok Front Pembela Islam (FPI) dan warga di Kendal, Jawa Tengah masih menjadi sorotan pengguna internet tanah air. Dalam bentrok yang menewaskan satu orang warga membuat FPI banyak dicari pengguna internet.

8. Bandara Kuala Namu

Rencana pemerintah untuk merelokasi Bandara Polonia ke Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA) menjadi topik menarik. Bandara Internasional ini sudah diresmikan pada 25 Juli oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan.

9. Wolverine

Aktor kawakan asal Australia Hugh Jackman kembali memerankan tokoh pahlawan X-Men kembali memerankan tokoh serupa untuk film Wolverine. Penasaran dengan kisahnya? Kebetulan film ini masih tayang di sejumlah bioskop tanah air.

10. Nikita Mirzani

Aktris dan model majalah pria dewasa Nikita Mirzani kembali terlibat kasus penganiayaan. Kali ini Nikita melaporkan dugaan penganiayaan atas dirinya yang terjadi di sebuah kafe di Dago, Bandung pada 27 Juli lalu.

(vin/gal)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya