Belum Resmi Rilis, Rumor Kehadiran Sony Honami Mini Beredar

Untuk menghadirkan performa yang sama, Honami mini disebutkan juga dilengkapi spesifikasi yang sama. Bedanya hanya di layar dan baterai.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 19 Agu 2013, 11:08 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2013, 11:08 WIB
sony-honami-130819b.jpg

Kehadiran smartphone Sony dengan keunggulan pada fitur kamera bukan pertama kalinya terdengar. Setelah dipastikan menggelar acara pada 4 September di Jerman ekspektasi kehadiran Honami sebagai flagship teranyar Sony semakin dapat dipastikan.

Kini dua pekan jelang peluncuran resminya, beredar kabar jika Honami atau dikenal juga dengan i1 akan dirilis dalam versi mini. Bahkan spesifikasi Honami mini yang kabarnya akan didukung layar 4,3 inci resolusi 720p Triminos mulai beredar di dunia maya.

Untuk menghadirkan performa yang sama, Honami mini disebutkan juga dilengkapi prosesor quad-core berkecepatan 2,2GHz Snapdragon 800 besutan Qualcomm, RAM 2GB dan memori internal 16 GB. Berbeda dengan versi suksesor yang tidak menghadirkan slot ekspansi memori, versi mini kabarnya akan dilengkapi slot microSD.

Dilansir laman Ubergizmo, Senin (19/8/2013), sensor kamera 20,7 megapiksel kabarnya juga akan ditemukan pada versi mini. Sehingga perbedaannya hanya pada sisi ukuran dan resolusi layar serta kapasitas baterai sebesar 2.400mAh untuk versi mini dan 3.050mAh pada Honami.

Sejumlah fitur unggulan yang juga tersedia pada versi mini tentu menjadi kabar baik bagi pencinta gadget. Mengingat sejumlah vendor yang merilis versi mini umumnya membedakan dengan versi flagship dan tidak menyertakan sejumlah fitur unggulan.

Jauh sebelum rumor kehadiran Honami mini, Samsung dapat disebut sebagai salah satu pencetus kehadiran versi mini Galaxy S3 dan Galaxy S4. Keberhasilannya kemudian diikuti oleh HTC yang merilis One mini beberapa bulan lalu. (vin/gal)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya