Latitude 3000, Ultrabook `Kuat` Untuk Kelas Menengah

Ultrabook ini telah mengantongi sertifikasi uji militer Amerika Serikat seperti keluarga Latitude lainnya.

oleh Denny Mahardy diperbarui 06 Sep 2013, 10:25 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2013, 10:25 WIB
latitude-3000-130906b.jpg

Produk Dell Inc. biasanya dikenal dengan harga yang mahal karena menyasar pasar bisnis. Kali ini, perusahaan pembuat komputer asal Amerika Serikat itu siap merilis notebook tipis untuk pasar menengah.

Produk notebook terbaru Dell kali ini mengusung nama Dell Latitude 3000 series. Jajaran komputer di kategori Ultrabook ini telah mengantongi sertifikasi uji militer Amerika Serikat seperti keluarga Latitude lainnya.

Meskipun dibuat untuk kelas consumer, Latitude 3000 dilengkapi dengan software keamanan data. Software ini berfungsi untuk melindungi komputer dari serangan malware dan monitoring.

"Ultrabook ini bisa dipakai semua kalangan, bisnis maupun personal. Dell ingin penggunanya bisa menggunakan komputer sesuai kebutuhannya," ungkap Peter Marrs, Executive Director Sales End Consumer Asia-Pacific Japan Dell pada acara Mini Summit yang turut dihadiri Liputan6.com di Swissotel Stamford, Singapura.

Latitude dibuat dalam dua model, yakni dengan layar 14 inci dan 15,6 inci. Masing-masing model memiliki 3 pilihan jenis layar, touchscreen, full HD dan HD.

Jeroan Ultrabook besutan Dell ini dipersenjatai dengan prosesor generasi keempat dari Intel. Peminatnya bisa memilih prosesor dari i3 hingga i7 dengan memory bervariatif dari 2 GB sampai 8 GB.

Notebook ini disebutkan akan mulai dipasarkan tanggal 12 September mendatang. Dell membanderol notebook ini mulai dari USD 599 atau sekitar Rp 6 jutaan. (den/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya