Kualitas Audio Nexus 5 Diklaim Mengecewakan

Pengguna smartphone Nexus 5 banyak yang merasa kecewa dengan buruknya kualitas audio yang dihasilkan oleh speaker tunggal Nexus 5.

oleh Adhi Maulana diperbarui 09 Nov 2013, 12:00 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2013, 12:00 WIB
nexus-131108b.jpg

Sejak dipasarkan secara online di Google Play Store pada awal November kemarin, saat ini telah banyak handset Nexus 5 yang telah sampai ke tangan pengguna.

Namun sayang, bukan pujian yang didapat oleh Google atas smartphone andalannya tersebut. Para pengguna smartphone Nexus 5 justru banyak yang merasa kecewa dengan buruknya kualitas audio yang dihasilkan oleh speaker tunggal Nexus 5.

Pihak Google dan LG selaku pembesutnya pun angkat bicara untuk menanggapi permasalahan ini. Menurut yang dilansir laman Android Central, Sabtu (9/11/2013), baik Google maupun LG telah sepakat dan mengumumkan bahwa permasalahan kualitas audio di Nexus 5 adalah permasalahan software, bukan hardware.

Itu artinya, permasalahannya tidak berada pada komponen speaker tunggal yang disematkan. Namun pada software program yang digunakan. Ini tentunya dapat diperbaiki jauh lebih mudah dibandingkan harus mengganti komponen.

Lebih lanjut dijelaskan, kesalahan software audio ini juga hanya terjadi saat pengguna mengoperasikan aplikasi Google Play Music dan YouTube. Di luar itu, software dan keluaran audio yang dihasilkan dapat berjalan dengan normal.

Untuk menyelesaikan masalah ini, Google kabarnya tengah mempersiapkan update software yang rencananya akan dapat diunduh oleh pengguna via Play Store. (dhi/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya