Bos Produk Twitter Resmi Hengkang Dari Perusahaan

Meski sudah tidak lagi memangku jabatan penting, Sippey memastikan dirinya akan menjadi penasehat untuk Twitter

oleh Ervina Anggraini diperbarui 20 Jan 2014, 12:05 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2014, 12:05 WIB
michael-sippey-140120b.jpg

Michael Sippey, Vice President Product Twitter mengumumkan secara resmi pengunduran dirinya dari perusahaan microblogging tersebut. Sippey menyebut jika dirinya telah berbicara dengan Dick Costolo dan Ali Rowghani selama beberapa minggu terakhir terkait dengan keputusannya itu.

Sippey menyebut jika saat ini merupakan waktu yang tepat bagi dirinya untuk meninggalkan perusahaan. Hanya saja ia tidak mengungkapkan secara spesifik topik apa saja yang dibicarakan dengan Dick dan Ali.

Dalam email yang dikirimkan kepada seluruh staf Twitter yang juga dimuat di situs pribadinya, Sippey seakan mengisyaratkan jika ia lebih memilih untuk bekerja pada perusahaan skala kecil (startup). Dengan lingkup usaha yang tidak terlalu besar, pergerakan startup disebut Sippey dapat lebih mudah dan kontrol yang dilakukan pun dapat lebih besar.

Melalui akun LinkedIn pribadinya, pria lulusan Haas School of Business ini diketahui sempat bekerja untuk SAY Media, Six Apart dan Quris hingga akhirnya menjadi salah satu sosok berpengaruh bagi perkembangan Twitter.

"Saya telah menghabiskan sebagian besar karir saya bekerja di startup, membantu mereka berkembang dan dengan kendali langsung terhadap produk tersebut," tulis Sippey seperti dilansir The Verge, Senin (20/1/2014).

Meski sudah tidak lagi memangku jabatan penting, Sippey memastikan dirinya akan menjadi penasehat untuk Twitter. Ia menyebut akan memberikan masukan terutama untuk strategi produk secara keseluruhan dan roadmap bisnis Twitter di tahun 2014.

Bahkan ia juga memastikan akan membantu Rowghani untuk mencari kandidat baru untuk mengisi jabatan VP Product yang ditinggalkannya. (vin/den)


Baca juga
Tampilan Twitter Desktop Dipermak Mirip Mobile
Akun Twitter Skype Dibajak Hacker Suriah
Tak Cuma Manusia, Hiu Juga Bisa Berkicau di Twitter

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya