Jelang Pernikahan Gibran-Selvi, Pengusaha Hotel Menangguk Untung

Hajat Presiden Jokowi yang akan menikahkan putra sulungnya pekan depan membawa dampak pada perekonomian di Kota Solo.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Jun 2015, 14:02 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2015, 14:02 WIB
Jelang Pernikahan Gibran-Selvi, Undangan Dominasi Hotel di Solo
Hajat Presiden Jokowi yang akan menikahkan putra sulungnya pekan depan membawa dampak pada perekonomian di Kota Solo.

Liputan6.com, Solo - Tingkat hunian hotel di Kota Solo dalam beberapa hari ke depan dipastikan meningkat. Hal ini tak lepas dari rencana Presiden Joko Widodo yang memiliki hajat menikahkan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka pada 11 Juni mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (2/6/2015), kenaikan okupansi hotel di Solo tidak hanya terjadi pada 11 Juni. Namun beberapa hari sebelumnya sudah mulai terisi.

Para tamu hotel didominasi tamu undangan yang akan menghadiri resepsi pernikahan Gibran. Kondisi ini menjadi peluang bari para pengelola hotel untuk menaikkan tarif.

"Untuk harga sendiri kita memang ada peyesuaian seriap untuk okupansi  tingkatan harga tersendiri. Jadi untuk tanggal 9-10 juni kita harganya naik," kata Prasetyo Ade Nugroho, petugas reservasi  hotel.

Sebagian besar pemesan atas nama pribadi, namun sebagian lainnya kelompok-kelompok dari instansi pemerintahan. Pada pernikahan Gibran-Selvi pada 11 juni mendatang, tak kurang dari 5 ribu tamu masuk dalam daftar undangan. Mereka terbagi dalam beberapa sesi resepsi, mulai pagi hingga malam hari. (Dan/Yus)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya