Pengais Receh di Tengah Pantura

Puluhan orang ini dengan berbekal sapu lidi di tangan berjejer berebut uang receh yang dilemparkan pengguna jalan.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Jul 2015, 14:19 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2015, 14:19 WIB
20150722-Pengais Receh-Subang
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Subang - Seakan tak memedulikan keselamatannya sendiri, warga Desa Sewo Harjo, Subang, Jawa Barat ini berdiri di sisi Jembatan Kali Sewo. Padahal kondisi jalan tengah padat oleh arus balik Lebaran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (23/7/2015), puluhan orang ini dengan berbekal sapu lidi di tangan berjejer berebut uang receh yang dilemparkan pengguna jalan.

Selain orang dewasa sejumlah anak kecil pun terlibat dalam aktivitas unik ini. Bagaimana tidak, ternyata profesi sebagai pengais receh musiman rupanya cukup menjanjikan. Hanya dalam beberapa jam saja, mereka bisa mendulang puluhan ribu rupiah.

Meski kerap ditertibkan, namun aktivitas ini tetap saja diminati warga. Sejauh ini belum ada tindakan tegas baik dari pihak kepolisian maupun Pemkab Subang, padahal telah berulang kali terjadi kecelakaan yang menimpa para pengais receh. (Mar/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya