Walikota Risma Akhirnya Dapat Pesaing di Pilkada Serentak 2015

Pasangan bakal calon Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana akhirnya mendapat pesaing.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Agu 2015, 18:00 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2015, 18:00 WIB
20150721-Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP-Depok-Megawati
Risma memberikan kuliah umum soal kesuksesannya orang nomor satu di Kota Pahlawan, agar menginspirasi para calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah lainnya, jelang Pilkada Serentak, Depok, Selasa (21/7/2015). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Surabaya - Di detik-detik terakhir, pasangan bakal calon Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana akhirnya mendapat pesaing. Dengan adanya 2 pasangan calon, pilkada di Kota Surabaya bisa digelar tahun ini dan tidak perlu diundur ke tahun 2017.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (8/3/2015), pasangan bakal calon Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana akhirnya mendapat pesaing dalam pilkada serentak mendatang. Pasangan bakal calon walikota Imam Abror dan Haries Purwoko yang diusung Partai Demokrat dan PAN mendaftar ke KPU Kota Surabaya.

Dengan demikian, hingga saat ini masih ada 9 daerah lagi yang hanya memiliki satu bakal calon. Satu pasangan bakal calon peserta pilkada Kota Mataram dibatalkan karena ada kesalahan prosedur.

Pilkada serentak rencananya akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang di 260 kabupaten dan 9 provinsi. Namun pilkada sejumlah daerah yang hanya memiliki satu pasang calon sesuai undang-undang akan diundur dan dilaksanakan pada 2017.

Kecuali pemerintah mengeluarkan peraturan baru melalui peraturan pemerintah pengganti undang-undang atau Perppu. (Nda/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya