Mundur dari Menko Perekonomian, Hatta Rajasa Pamitan

Hatta Rajasa masih bungkam soal kabar pengunduran dirinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 13 Mei 2014, 14:23 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2014, 14:23 WIB
Hatta Rajasa
Hatta Rajasa (Foto HR News)

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah ramai diperbincangkan, Hatta Rajasa masih bungkam soal kabar pengunduran dirinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Namun dia sempat mengucap pamit kepada para awak media yang sejak pagi menunggu kedatangannya.

Mengenakan kemeja putih, Hatta Rajasa keluar dari lift usai rapat internal di kantornya pada pukul 13.30 WIB. Dia langsung menghampiri dan meladeni wartawan dengan wajah sumringah.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menjawab sejumlah pertanyaan wartawan mengenai kabar pengunduran dirinya. "Saya belum ngomong apa-apa soal itu sebelum saya lapor ke Presiden," ujarnya, Selasa (13/5/2014).

Hatta mengaku, siang ini masih menjalankan tugasnya sebagai Menko Perekonomian. Dia dijadwalkan akan menghadiri rapat kabinet di Istana Negara pada pukul 14.00 WIB.

"Jam 2 siang ini saya masih lakukan rapat kabinet. Saya akan bertemu Presiden jam 5 sore hanya untuk melapor, bukan membicarakan itu (partai)," terangnya.

Terkait pengganti dirinya yang disebut-sebut Chairul Tanjung, Hatta ogah berkomentar. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden. "Soal penggantinya itu urusan Presiden," tegas dia.

Hatta sempat berpamitan dengan wartawan walaupun tidak secara gamblang menyebut dirinya mengundurkan diri. "Terima kasih ya, tolong atur makan-makan," tutupnya meninggalkan gedung Kemenko.(Fik/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya