PGN Jamin Pasokan Gas ke PLN

PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Pembangkitan Jawa-Bali melakukan perjanjian jual beli gas untuk memenuhi kebutuhan pembangkit.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 27 Okt 2014, 12:30 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2014, 12:30 WIB
Pemerintah Incar Rp 6,2 Triliun dari Kenaikan Harga LNG Tangguh
Pemerintah sudah mengirim tim renegosiasi harga gas tangguh.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) dan PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB), melakukan Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) untuk memenuhi kebutuhan pembangkit.
 
Direktur Pengusahaan PGN, Jobi Triananda Hasjim menyatakan, PGN berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG).

"PGN bersama-sama dengan PT PJB akan terus melakukan upaya untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan konversi BBM ke BBG untuk pembangkit listrik PT PJB ini," kata Jobi, di Jakarta, Senin (28/10/2014).

Berdasarkan kerja sama tersebut, PGN menyediakan kebutuhan gas bumi  bagi pembangkit listrik milik PT PJB. Selain itu PGN juga membangun dan mengembangkan infrastruktur gas bumi dan fasilitas pendukungnya untuk menyalurkan gas bumi ke pembangkit milik PT PJB.

"Kami juga bekerjasama dalam bidang yang lebih luas yang terkait dengan kegiatan usaha dari anak usaha dan atau afiliasi dari kedua pihak," tegas Jobi.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Pemanfaatan Gas Bumi dilakukan hari ini,  bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-69.

Nota Kesepahaman itu ditandatangani oleh Direktur Pengusahaan PGN Jobi Triananda Hasjim dan Direktur Pengembangan dan Niaga PT PJB Muljo Adji A.G. (Pew/Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya