Wejangan JK kepada Menko Kemaritiman

Kementerian kemaritiman membawahi 4 instansi lainnya, yakni Kementerian ESDM, Pariwisata, Kelautan dan Perikanan, dan Perhubungan.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 28 Okt 2014, 17:49 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2014, 17:49 WIB
`JK Jinak-jinak Merpati`
Jusuf Kalla (Dok. Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memberikan wejangan kepada kementerian yang baru terbentuk, Kementerian Koordinator Kemaritiman.

Kementerian ini akan membawahi 4 instansi lainnya, yakni Kementerian ESDM, Pariwisata, Kelautan dan Perikanan, dan Perhubungan.

"Arahan beliau untuk banyak hal yang diprioritaskan untuk kementerian tersebut misalnya ya, bicara tentan ESDM upaya kita untuk meningkatkan volume listrik dengan intinya dari tiga sumber daya listrik yang ada batu bara, hydro dan geothermal," terang Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Indroyono mengatakan kaitan dengan bidang pariwisata, JK meminta peningkatan promosi. Utamanya dalam tiga hal yang berkaitan dengan kebudayaan, alam dan keramahan.

"Sedangkan berkaitan dengan perhubungan antara lain pelabuhan perikanan cepat selesai sesuai arahan beliau, terutama sarana listrik karena listrik dibutuhkan agar ikan itu tidak cepat busuk," tutur dia.

Di bidang transportasi, JK mengulang perkataan Presiden Jokowi agar mengurus perizinan transportasi. Tak hanya itu, JK juga meminta agar segera berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Perekonomian. "Nanti sore ada rakor jam 3," tandas Indroyono. (Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya