Top 5 Bisnis: Biskuit Bekas Peningalan Kapal Titanic Jadi Hits

Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis pada edisi Sabtu 7 November 2015.

oleh Agustina Melani diperbarui 08 Nov 2015, 12:00 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2015, 12:00 WIB
Biskuit
Biskuit berusia 103 tahun merek Spillers and Bakers Pilot dari kapal Titanic akan dilelang akhir Oktober mendatang. (Boing Boing)

Liputan6.com, Jakarta - Percayakah Anda, ada biskuit seharga US$ 22.990 atau sekitar Rp 313,9 juta? Ya, itu adalah biskuit paling mahal di dunia yang terjual dalam sebuah pelelangan. Jangan berpikir mahal karena biskuit tersebut dibuat dari bahan-bahan yang tak biasa. Atau biskuit itu punya khasiat khusus.

Tidak. Karena sejatinya ini adalah biskuit biasa. yang membuatnya mahal adalah karena biskuit ini punya nilai sejarah yang besar.

Artikel biskuit termahal bekas peninggalan kapal Titanic laku Rp 313 juta telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (7/11/2015). Tak hanya itu, PNS juga sambut gembira dapat THR pada tahun depan juga menyedot perhatian pembaca.

Ingin tahu artikel mana saja yang menjadi perhatian pembaca di kanal bisnis pada akhir pekan ini? Yuk simak lima artikel terpopuler di kanal bisnis:

1. Biskuit Termahal Bekas Peninggalan Kapal Titanic Laku Rp 313 Juta

Percayakah Anda, ada biskuit seharga US$ 22.990 atau sekitar Rp 313,9 juta? Ya, itu adalah biskuit paling mahal di dunia yang terjual dalam sebuah pelelangan.Jangan berpikir mahal karena biskuit tersebut dibuat dari bahan-bahan yang tak biasa. Atau biskuit itu punya khasiat khusus.

Tidak. Karena sejatinya ini adalah biskuit biasa. yang membuatnya mahal adalah karena biskuit ini punya nilai sejarah yang besar.

2. PNS Sumringah Tahun Depan Dapat THR

Kebijakan pemerintah terkait pemberian tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS) mendapat sambutan hangat. Adanya THR ini dinilai akan membantu meringankan beban pengeluaran PNS jelang hari raya keagamaan.Hal ini diungkapkan oleh Hana (41), salah satu PNS di  Kementerian Kebudayaan, Pendidikan Dasar, dan Menengah. 

Menurutnya THR ini sangat bermanfaat bagi para PNS terutama  yang telah berkeluarga dan tinggal jauh dari kampung halaman.

3. Ini Biang Kerok Penyebab Bengkaknya Subsidi Listrik

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengakui, alokasi anggaran subsidi listrik dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) hampir setiap tahun mengalami peningkatan. Pembengkakan anggaran mulai terjadi sejak 2005 sampai 2013, dan sejak saat itu mulai dilakukan reformasi fiskal dengan perlahan memangkas subsidi listrik.

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani mengungkapkan, pagu anggaran subsidi listrik pernah mencapai Rp 3 triliun-Rp 4 triliun di periode 2003 dan 2004. Saat itu, diakuinya penerapan subsidi listrik berjalan tepat sasaran dengan skema tertentu.

4. PMN Tersandera, Bagaimana Nasib Tol Trans Sumatera?

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) belum mau memberikan Penyertaan modal Negara (PMN) untuk BUMN di APBN 2016. Dikhawatirkan, sejumlah proyek infrastruktur akan mangkrak karena tidak ada pendanaan, termasuk untuk tol Trans Sumatera.

5. PNS Pilih Dapat THR daripada Naik Gaji

Pemerintah akan mengucurkan tunjangan hari raya (THR) ke pegawai negeri sipil (PNS) mulai 2016. Pemberian THR ke abdi usaha itu merupakan yang pertama sepanjang sejarah.

Namun karena mendapatkan THR, PNS tidak akan lagi mendapatkan kenaikan gaji tiap tahunnya.Hana (41), salah satu PNS di Kementerian Kebudayaan, Pendidikan Dasar, dan Menengah mengatakan dirinya tidak keberatan jika pemerintah menghapuskan kenaikan gaji asalkan para PNS mendapatkan THR setiap tahun. (Ahm/Igw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya