CIMB Niaga Finance Salurkan APD untuk Garda Terdepan Penanganan Corona

Adapun alat kesehatan untuk tenaga medis yang diserahkan CIMB Niaga Finance meliputi APD, masker medis, dan sarung tangan latex.

oleh Arthur Gideon diperbarui 13 Apr 2020, 13:55 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2020, 13:55 WIB
CIMB Niaga Finance menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis. (Dok CIMB Niaga Finance)
CIMB Niaga Finance menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis. (Dok CIMB Niaga Finance)

Liputan6.com, Jakarta - PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis yang menangani pasien virus Corona Covid-19.

Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman mengatakan, bantuan alat kesehatan diberikan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan dan perawatan pasien yang terkena Corona Covid-19 di masa pandemi saat ini.

“Kami berkomitmen untuk membantu tenaga medis dalam penanganan pasien Corona Covid-19 dan mendukung arahan pemerintah untuk secara bersama-sama menanggulangi musibah ini,” kata Ristiawan dalam keterangan tertulis, Senin (13/4/2020).

Inisiatif CIMB Niaga Finance ini dilakukan setelah mencermati kondisi penyebaran Corona Covid-19 yang semakin meluas, sehingga mengakibatkan kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) untuk dokter dan perawat serta sejumlah alat kesehatan lainnya di rumah sakit (RS), termasuk RS Polri sebagai salah satu RS yang merawat pasien Corona Covid-19.

Adapun alat kesehatan untuk tenaga medis yang diserahkan CIMB Niaga Finance meliputi APD, masker medis, dan sarung tangan latex.

“Kami menilai alat-alat kesehatan saat ini relatif sulit untuk diperoleh karena terjadi kelangkaan. Kami terpanggil untuk meringankan beban dan mendoakan semoga seluruh tenaga medis selalu dalam keadaan sehat dalam berjuang melawan Corona," tambah Ristiawan.

Ristiawan juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar musibah ini segera berlalu.

Dalam kondisi saat ini, seluruh masyarakat juga diimbau untuk terus menjaga kesehatan diri dan keluarga, memakai masker, sering mencuci tangan, dan menerapkan jarak aman atau physical distancing.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Update Senin 13 April: Pasien Positif Corona di RS Darurat Wisma Atlet Jadi 394

Mengintip Kesiapan RS Darurat COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran
Petugas menyiapkan perlengkapan ruang isolasi Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/3/2019). RS Darurat Penanganan COVID-19 hampir 100 persen rampung. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Yudo Margono menjelaskan hingga Senin (13/4/2020) terdapat 563 pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Jakarta.

Dari data tersebut, menunjukkan adanya penambahan 28 pasien.

"Pasien yang rawat inap bertambah 28 orang, semula 535 orang menjadi 563 orang," kata Yudo saat dihubungi merdeka.com, Senin (13/4/2020).

Yudo menjelaskan, pasien positif Corona Covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta pun bertambah. Semula, terdapat 342, namun kini menjadi 394 pasien.

"Pasien Covid bertambah 52 orang," ucapnya.

Meski begitu, lanjut Yudo, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pengawasan (ODP) di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta menurun.

Dia menjelaskan, pasien PDP berkurang 20 pasien, dari semula 143 orang kini jadi 123 pasien.

"Pasien ODP berkurang 4 orang, semula 50 orang menjadi 46 orang," jelas Yudo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya