FOTO: Melirik Bersihnya Sungai Pagarsih di Bandung

Sungai Pagarsih bersih berkat bantuan BRI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRIPeduli Konservasi Sungai yang dimulai pada November 2019 dan rampung pada Agustus 2020.

oleh stella maris pada 05 Sep 2020, 15:09 WIB
Diperbarui 05 Sep 2020, 15:57 WIB
BRI Sungai Pargarsih
Kondisi sungai sebelumnya yang penuh dengan sampah kini sudah bersih dan tertata rapi, serta dimanfaatkan masyarakat sekitar

Liputan6.com, Jakarta Sungai Pagarsih yang terletak di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung memiliki daya tarik tersendiri. Ya, sungai yang terletak di antara rumah warga itu kini menjadi sangat bersih. 

Kondisi itu tercipta berkat bantuan BRI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRIPeduli Konservasi Sungai yang dimulai pada November 2019 dan rampung pada Agustus 2020. Kondisi sungai sebelumnya yang penuh dengan sampah kini sudah bersih dan tertata rapi, serta dimanfaatkan masyarakat sekitar.

Nah seperti apa sih kondisi Sungai Pagarsih saat ini? Yuk lihat bersama di berita foto berikut ini: 

 

 


Lingkungan Sehat

BRI Sungai Pargarsih
BRI juga memberikan edukasi lingkungan sehat kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan sungai dan lingkungan sekitar.

Ruang Terbuka Hijau

BRI Sungai Pargarsih
Masyarakat diberikan pelatihan tentang daur ulang sampah dimana sampah dari sungai akan didaur ulang dan bernilai ekonomis.

Sarana dan Prasarana

BRI Sungai Pargarsih
Di pinggir sungai Pagarsih, BRI juga membangun sarana dan prasarana seperti ruang terbuka hijau dan area taman yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai fasilitas umum.
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya