Hasil Seleksi Gelombang 19 Kartu Prakerja Diumumkan, Cek SMS!

Bagi yang lolos seleksi gelombang 19 kartu prakerja, peserta diminta segera mengikuti pelatihan usai menerima dana pelatihan.

oleh Tira Santia diperbarui 01 Sep 2021, 19:32 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2021, 19:32 WIB
Kartu Prakerja
Kartu Prakerja

Liputan6.com, Jakarta Peserta yang lolos kartu prakerja Gelombang 19 sudah diumumkan. Selanjutnya peserta diminta mengikuti pelatihan gelombang 19 Kartu Prakerja ini.

Hasil seleksi ini diumumkan melalui instagram resmi @prakerja.go.id, Rabu (1/9/2021). "Selamat bagi Sobat yang telah menerima SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 19!," mengutip penjelasan manajeman Kartu Prakerja.

Bagi yang lolos seleksi kartu prakerja gelombang 19, peserta diminta segera mengikuti pelatihan usai menerima dana pelatihan.

Cara mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja:ㅤㅤ

1. Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia

3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhan

4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jaga Kerahasiaan

Ilustrasi kartu prakerja. Prakerja.go.id
Ilustrasi kartu prakerja. Prakerja.go.id

Peserta diingatkan jika Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Namun harus menggunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan.

Peserta juga diminta menjaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja agar dapat terus membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi Sobat.ㅤㅤㅤㅤ

Saat ini manajemen memastikan sedang mengirimkan dana pelatihan ke akun Prakerja Sobat secara bertahap.

"Pastikan Sobat memilih pelatihan dengan seksama karena kesempatan Sobat untuk mengikuti program Kartu Prakerja hanya satu kali, lho. Jadi, pilih pelatihan dengan bijak.Jika mengalami kesulitan saat membeli pelatihan, Sobat dapat menghubungi contact center mitra Platform Digital yang Sobat pilih," jelas manajemen.ㅤㅤ ㅤㅤ

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya