Top 3: Klarifikasi PPATK soal Transaksi Janggal Rp 300 Triliun di Kemenkeu

Informasi mengenai klarifikasi PPATK soal transaksi janggal Rp 300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi berita yang paling banyak dibaca.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 15 Mar 2023, 06:30 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2023, 06:30 WIB
Gedung Kementerian Keuangan. (Dok Kemenkeu)
Informasi mengenai klarifikasi PPATK soal transaksi janggal Rp 300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi berita yang paling banyak dibaca. (Dok Kemenkeu)

Liputan6.com, Jakarta Transaksi janggal Rp300 triliun di Kementerian Keuangan bukan korupsi maupun tindak pidana pencucian uang (TPPU). Hal tersebut diungkapkan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Ivan Yustiavandana.

Menurut dia, transaksi tersebut merupakan transaksi janggal yang ada di kepabeanan, cukai dan pajak untuk diserahkan kepada Kementerian Keuangan. 

Nilai transaksi janggal tersebut juga bukan bagian dari tindak pidana yang dilakukan pegawai Kementerian Keuangan.

Informasi mengenai klarifikasi PPATK soal transaksi janggal Rp 300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (15/3/2023):

1. Klarifikasi PPATK: Transaksi Janggal Rp 300 Triliun Pegawai Kemenkeu Bukan Korupsi atau Pencucian Uang

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Ivan Yustiavandana menegaskan transaksi janggal Rp300 triliun di Kementerian Keuangan bukan korupsi maupun tindak pidana pencucian uang (TPPU). Melainkan transaksi janggal yang ada di kepabeanan, cukai dan pajak untuk diserahkan kepada Kementerian Keuangan. 

“Jangan ada salah persepsi di publik bahwa yang kami sampaikan kepada Kemenkeu bukan tentang adanya  penyalahgunaan kekuasaan atau korupsi yang dilakukan oknum pegawai Kemenkeu,” kata Ivan di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Selasa (14/3). 

Baca artikel selengkapnya di sini


2. Awas, Pinjol Ilegal Merajalela Jelang Ramadan dan Lebaran

Ramadan dan Idu Fitri menjadi momen yang dinantikan sebagian masyarakat Indonesia. Di momen ini juga, menjadi kesempatan para pinjaman online atau pinjol dalam melancarkan aksinya.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi mengatakan menjelang masa bulan Ramadan dan Idul Fitri, pinjaman online (Pinjol) masyarakat akan meningkat.

"Biasanya akan seperti itu (meningkat), jadi kita melihat kalau pinjaman online itu ada yang ilegal dan legal," ujar Friderica kepada wartawan, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini


3. Luhut: 2 Tahun Lagi Indonesia Juara Baterai Mobil Listrik

Mobil Listrik
Ilustrasi mobil listrik (chuttersnap/Unsplash)

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Termasuk baterai lithium sebagai salah satu komponen yang paling penting.

Menko Luhut berujar, dalam waktu dekat Indonesia akan berada lebih maju diantara negara tetangga mengenai pengembangan ekosistem baterai mobil listrik. Diketahui, dia adalah satu sosok yang paling bersikukuh investasi mobil listrik di Indonesia harus menyeluruh dari hulu ke hilir.

Baca artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya