Penjualan Tiket Konser Coldplay Mulai 17 Mei 2023, Ingin Beli Pakai Kartu Kredit? Simak Plus Minusnya

Tiket presale konser Coldplay di Jakarta, Indonesia akan mulai dijual 17 Mei 2023. Bersiap untuk war tiket? Simak dulu ulasan ini jika ingin beli tiket pakai kartu kredit.

oleh Agustina Melani diperbarui 02 Agu 2023, 11:03 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2023, 16:06 WIB
Aksi Chris Martin Saat Coldplay Meriahkan Panggung Rock in Rio 2022
Bagi Anda yang ingin melihat penampilan Coldplay, band asal Inggris pada 15 November 2023 di Jakarta, Indonesia, bersiap untuk war tiket mulai 17 Mei 2023. (AP Photo/Bruna Prado)

Liputan6.com, Jakarta - Coldplay telah mengumumkan bakal konser di Jakarta, Indonesia pada 15 November 2023. Bagi penggemar Coldplay, hal tersebut menjadi kabar gembira lantaran akhirnya band asal Inggris ini dapat tampil di Jakarta.

Kabar gembira tersebut dikonfirmasi oleh pihak Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment melalui akun Instagram @temgmt, Selasa, 9 Mei 2023.

“Halo, apa kabar yang di Indonesia? Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan ada di Indonesia, di Jakarta pada 15 November. Dan kami berharap untuk bertemu dengan kalian di sana. Terima kasih,” ujar sang vokalis Coldplay Chris Martin.

Pihak Promotor pun telah merilis harga tiket resmi. Harga tiket konser Music of The Spheres World Tour 2023 tersebut di kisaran Rp 800 ribu-Rp 11 juta. Namun, harga tiket tersebut belum termasuk pajak dan biaya lainnya.

Bagi Anda yang ingin menonton konser pelantun lagu Fix You ini bersiap untuk perang tiket konser atau war ticket. Pihak promotor membagi dua periode penjualan tiket. Periode pertama pada 17-18 Mei 2023.

Pada periode ini Bank Central Asia (BCA) sebagai official banking partner konser Coldplay akan gelar penjualan tiket BCA Presale bagi nasabah secara eksklusif mulai pukul 10.00 WIB pada 17 Mei 2023 di laman coldplayinjakarta.com. Pembelian tiket BCA Presale itu pada 17-18 Mei 2023 yang dapat dilakukan dengan memakai kartu kredit, debit BCA Mastercard atau transfer melalui Virtual Account BCA.

Selanjutnya untuk kategori publik atau umum penjualan tiket konser Coldplay akan dilakukan pada 19 Mei 2023. Tiket akan dijual resmi di laman coldplayinjakarta.com.

Berhubung penjualan tiket tersebut pada pertengahan bulan, bagi yang memiliki tabungan mungkin bisa mudah untuk membayarnya. Lalu bagaimana yang belum gajian dan dana terbatas, mungkin bisa tergoda untuk memakai kartu kredit.

Perencana keuangan Oneshildt Financial Planning Mohammad Andoko menuturkan, beli tiket konser music bisa saja memakai kartu kredit. Namun, Andoko memberikan catatan saat memakai kartu kredit untuk membeli tiket konser musik. Hal itu lantaran menonton konser lebih untuk memenuhi keinginan bukan kebutuhan dan menambah utang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Beli Tiket Konser Pakai Kartu Kredit dengan Catatan

Penampilan Coldplay Berhasil Pukau Penggermar di Prancis
Aksi panggung Chris Martin yang melompat saat tampil di The Stade de France Arena di Saint Denis, Paris, Prancis (15/7). (AFP Photo/Geoffroy Van Der Hasselt)

Ia menuturkan, beli tiket konser memakai kartu kredit juga memikirkan dana selanjutnya untuk melunasi sehingga sebaiknya keuangan dalam kondisi sehat.

“It’s okay beli tiket pakai kartu kredit dengan catatan sebelum jatuh tempo kartu kredit harus dibayar. Yang masalah tunda pembayaran atau bayar minimal bisa kena bunga,” ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (16/5/2023)/

Andoko memaparkan sejumlah keuntungan memakai kartu kredit. Pertama, dapat membeli tiket dan dibayar nanti. Namun, Andoko mengingatkan agar membayar tiket konser pakai kartu kredit sebelum jatuh tempo dan tidak bayar minimal.

Kedua, jika membeli tiket konser music dengan nilai besar mendapatkan poin. Andoko menuturkan, poin-poin tersebut juga dapat digunakan untuk belanja yang lain.

Ketiga, dapat memakai cicilan nol persen. “Untuk cicilan tersebut misalkan 3 kali cicilan, 6 kali cicilan dengan nol persen itu benefit, tetapi disiplin membayarnya,” ujar dia.

Sedangkan sisi negatif memakai kartu kredit, Andoko menilai hal itu dapat memicu menambah utang dan jadi kebiasaan.

Selain itu, Andoko juga mengingatkan agar tidak memakai pinjaman online (pinjol). Hal ini lantaran bunga pinjol yang tinggi dan berpotensi data juga bisa disebarkan. “Pinjaman bunga pinjol lebih besar dari kartu kredit, karena tidak ada agunan,” tutur dia.


Promo Khusus Tiket Presale Coldplay yang Bakal Konser di Stadion GBK Jakarta pada 15 November 2023

Aksi Chris Martin Saat Coldplay Meriahkan Panggung Rock in Rio 2022
Vokalis dari band rock Inggris Coldplay, Chris Martin tampil pada festival musik Rock in Rio di Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/9/2022). (AP Photo/Bruna Prado)

Sebelumnya, konser Coldplay pertama di Jakarta disambut bahagia para penggemarnya. Media sosial riuh dengan rencana mereka yang bersiap untuk perang mendapatkan tiket nonton meski harganya belum diumumkan secara resmi.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjadi official banking partner konser Coldplay bertajuk Music of The Sphere World Tour 2023 yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 15 November 2023. Untuk itu, mereka akan menggelar penjualan tiket BCA Presale bagi nasabah secara eksklusif mulai pukul 10.00 WIB pada 17 Mei 2023 di laman coldplayinjakarta.com.

Periode pembelian tiket BCA Presale berlangsung pada 17--18 Mei 2023. Konsumen hanya bisa membeli tiket dengan menggunakan kartu kredit atau debit BCA Mastercard atau melalui transfer ke Virtual Account BCA. "Kami bangga dapat menjadi bagian dari perhelatan konser yang sangat dinantikan pecinta musik di Indonesia," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (9/5/2023).

Ia menambahkan bahwa keterlibatan BCA dalam konser Coldplay di Jakarta merupakan bentuk dorongan untuk kebangkitan industri kreatif di Indonesia. Sementara, Direktur BCA Santoso berharap kehadiran band yang dijuluki The Most Successful Band of the 21st Century itu dapat meningkatkan jumlah perjalanan ke Jakarta.

"BCA turut  mendukung program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) sebagai bentuk inisiatif dalam meningkatkan  minat masyarakat untuk berwisata dalam negeri," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa pembayaran tiket Presale lewat virtual account dapat dilakukan melalui aplikasi myBCA, selain melalui BCA mobile dan KlikBCA. Aplikasi tersebut merupakan platform digital terbaru dari BCA dengan nasabah hanya memerlukan single user ID untuk dapat mengakses seluruh informasi rekening melalui aplikasi yang dapat diakses via ponsel dan PC.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya