Bangun Rumah Tapak, Citra Swarna Group Akuisisi Lahan 2,5 Hektare di Bogor

Pengembang Citra Swarna Group (CSG) secara resmi mengakuisisi lahan seluas 2,5 hektar di Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat

oleh Septian Deny diperbarui 17 Sep 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2023, 11:30 WIB
Cluster Karawitan Citra Swarna Group
Ilustrasi properti rumah. Pengembang Citra Swarna Group (CSG) secara resmi mengakuisisi lahan seluas 2,5 hektar di Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta Pengembang Citra Swarna Group (CSG) secara resmi mengakuisisi lahan seluas 2,5 hektare di Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Proses jual beli dengan pemilik land banking sebelumnya, yaitu PT Graha Cipta Sukses telah dituntaskan oleh anak usaha PT Elfa Jaya Pratama, pada Selasa, 22 Agustus 2023 lalu. 

Akuisisi lahan tersebut mencapai 100 persen dari total lahan yang semula diperuntukkan bagi pengembangan Perumahan Dharmawangsa Hills. Melalui kepemilikan lahan tersebut CSG menyatakan siap mengembangkan produk rumah tapak dan area komersial. 

"Dengan adanya akuisisi perumahan Dharmawangsa Hills ini menjadi bentuk prioritas utama bagi konsumen dari perusahaan Citra Swarna Group dalam menambah proyeknya terutama di daerah Bogor," ujar Wahyu Hartanto, Direktur Operasional CSG, dikutip Minggu (17/9/2023). 

Menurutnya, kondisi udara yang masih sejuk dan segar menjadikan Kota Bogor sebagai salah satu wilayah paling diminati masyarakat Indonesia baik untuk tujuan wisata maupun tempat tinggal. 

Kehadiran Dharmawangsa Hills cocok bagi keluarga yang ingin merasakan kesejukan udara dan suasana asri dengan pemandangan alam pegunungan. "Selain udara sejuk karena berada di perbukitan, perumahan  juga menyuguhkan pemandangan indah, dengan view Gunung Salak,” tutur Wahyu Hartanto. 

Ia berharap, selain mengere reputasi CSG dalam mengelola bisnis property development, akuisisi Dharmawangsa Hills juga semakin memacu gairah berjualan para sales dan marketing pada masa mendatang. 

Nantinya, nama Dharmawangsa Hills akan dipertahankan sebagai brand pemasaran hunian bernuansa alam perbukitan yang asri nan nyaman. Konsep pengembangan kawasan ini dipastikan bakal mampu mengakomodasi upaya peningkatan kualitas serta gaya hidup setiap penghuninya. 

Dharmawangsa Hills mencakup rumah ekslusif 2 lantai dan ruko. Menerapkan sistem keamanan 24 jam dengan CCTV dan gerbang satu pintu sebagai akses utama kawasan. Dilengkapi fasilitas sport club, mushola, taman bermain, dan minimarket.

"Dharmawangsa Hills terletak di lokasi strategis, dekat ke Kota Administrasi, Bogor serta dikelilingi fasilitas penunjang cukup lengkap, seperti sarana pendidikan, kesehatan, transportasi dan pusat perbelanjaan," pungkasnya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perumnas Resmikan Apartemen Baru di Rusun Sukaramai Medan

Rusun Konsep TDO di Tanjung Barat Resmi Dibangun
Maket proyek perumahan rumah susun yang akan di bangun di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta, Selasa (15/8). Perum Perumnas bersama PT KAI resmikan pembangunan proyek rumah susun dengan konsep Transit Oriented Development (TOD). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Sebelumnya, Perum Perumnas kembali meresmikan tower baru di lingkungan apartemen Sentraland, Medan. Ini jadi wajah baru usai Perumnas sukses merevitalisasi kawasan Rusun Sukaramai.

Rusun Sukaramai resmi mengubah namanya menjadi Apartemen Setraland Medan usai dipugar. Selanjutnya, Perumnas merilis Tower Santorini, sebagai pelengkap lingkungan apartemen tersebut.

“Revitalisasi rusun yang saat ini sudah diubah menjadi Apartemen Sentraland Medan merupakan salah satu bukti nyata peran Perumnas dalam melakukan penataan permukiman kumuh dan padat, serta memperbaiki wajah kota," ujar Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro dalam keterangannya, Jumat (15/9/2023)."Dengan kualitas hunian dan fasilitas umum yang lebih berkualitas serta lokasi yang berada di tengah kota, kami yakin Apartemen Sentraland Medan ini dapat menyerap kebutuhan hunian yang lebih banyak dan lebih nyaman," imbuhnya.

Informasi, secara keseluruhan Apartemen Sentraland Medan akan memiliki 4 tower dengan 2.616 jumlah unit hunian & kios yang disediakan. Salah satu tower yang sudah siap huni, Tower Barcelona, memiliki 530 unit dan 416 unit diantaranya diperuntukkan bagi penghuni lama rusun sukaramai yang telah mendapatkan unit hunian baru pengganti di tower ini secara cuma-cuma.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Perumnas Imelda Alini Pohan menyampaikan untuk Tower Santorini yang baru saja launching, merupakan tower kedua yang memiliki 594 unit hunian. Ini terdiri dari tipe studio, 1 BR dan 2BR serta 155 unit kios yang dapat digunakan bagi UMKM lokal setempat.

 


Promo

Perum Perumnas kembali meresmikan tower baru di lingkungan apartemen Sentraland, Medan.
Perum Perumnas kembali meresmikan tower baru di lingkungan apartemen Sentraland, Medan.

Unit hunian pada Tower Santorini tersedia mulai dari harga Rp 400 jutaan dengan promo spesial potongan harga sebesar Rp 5 juta. Selain lokasi yang strategis, fasilitas yang mumpuni menjadi salah satu nilai jual utama Apartemen Sentraland Medan.

“Dengan fasilitas seperti swimming pool, jogging track, playground, shopping centre dan berbagai fasilitas lainnya dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya sekaligus menarik minat konsumen milenial," lanjut Imelda.

Imelda menyampaikan Perumnas akan terus memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat, tak terkecuali milenial untuk memiliki hunian. Salah satunya dengan kampanye bertajuk 'Sekarang Gampang Punya Rumah' yang baru-baru ini diluncurkan.

“Dengan kemudahan yang ditawarkan ditambah berbagai fasilitas mumpuni yang ada, menjadikan Apartemen Sentraland Medan ini hunian yang paling cuan dan best value, baik bagi penghuninya maupun investor properti,” tutur Imelda.

 

Infografis Bantuan DP Rumah Pekerja Informal
Infografis Bantuan DP Rumah Pekerja Informal
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya