Jokowi Bangun Sentra Kuliner di IKN Senilai Rp 100 Miliar, Seperti Apa?

Presiden Jokowi Widodo melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan destinasi kuliner Arena Botanika di IKN.

oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana diperbarui 05 Jun 2024, 13:16 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 13:16 WIB
Presiden Jokowi Widodo melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan destinasi kuliner Arena Botanika di IKN.
Presiden Jokowi Widodo melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan destinasi kuliner Arena Botanika di IKN. (dok: PUPR)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi Widodo melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan destinasi kuliner Arena Botanika di IKN.

Tempat ini mengusung konsep Premiere Social Compound, yakni konsep area yang menggabungkan berbagai elemen sosial, hiburan, dan kuliner dalam satu lokasi.

Peletakan batu pertama pembangunan Arena Botanika ini dilakukan di atas lahan seluas 8.400 m2 yang diselenggarakan dalam rangkaian groundbreaking keenam pada Rabu (5/06/24).

Pembangunan Premiere Social Compound tersebut dibangun dengan total investasi mencapai Rp 100 miliar.

"Peran mitra-mitra swasta sangat penting terlebih dalam sektor atraksi dan hiburan sosial. Kita menciptakan Nusantara sebagai kota yang inklusif dan dicintai oleh warganya, saya pribadi senang nantinya warga Nusantara dapat menikmati sajian kuliner terbaik dari ahlinya," ujar Jokowi, Rabu (5/6/2024).

Layanan Kuliner Terbaik

Sementara Direktur Utama Arena Group Wiyanto Alamsyah menyatakan, Arena Group telah berkembang menjadi salah satu operator restoran terkemuka di tanah air, dengan berbagai merek yang menghadirkan perbedaan dalam kualitas dan layanan.

"Oleh karena itu, kami juga akan menghadirkan fasilitas pelayanan kuliner terbaik di IKN Nusantara sebagai ibu kota baru Indonesia," kata Wiyanto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peluang Bisnis

Presiden Joko Widodo atau Jokowi optimis bisa mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Juli 2024. (Biro Pers Kepresidenan).
Presiden Joko Widodo atau Jokowi optimis bisa mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Juli 2024. (Biro Pers Kepresidenan).

Di sisi lain, Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono mengatakan, kehadiran Arena Botanika di IKN tidak hanya mengindikasikan peluang bisnis baru.

Namun juga merupakan dukungan terhadap visi besar pemerintah dalam membangun Ibu Kota Nusantara sebagai pusat ekonomi, budaya, dan inovasi di masa depan.

Pada awal 2025 mendatang, Arena Botanika akan menghadirkan lima merek restoran ternama seperti Seribu Rasa, Penang Bistro, Greyhound Cafe, Maison Tatsuya, dan Gyu-Shige Tokyo Yakiniku.

Harapannya, pengunjung akan merasakan pengalaman bersantap dan bersosialisasi yang menyenangkan di tengah suasana alam Nusantara yang asri.

"Pusat atraksi sosial terlebih compound restoran seperti Arena Botanika ini menjadi satu hal yang vital di mana kota ini dibangun tidak hanya sebagai pusat pemerintahan tetapi juga pusat rekreasional dan hiburan bagi warganya. Hal ini adalah bentuk pengisian ruh dari Nusantara itu sendiri," tutur Basuki.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya